Hasnah Syam Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri, Harap Lahirkan TKI Aman dan Legal

Pada pelaksanaan sosialisasi tersebut, Hasnah Syam menggandeng Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Penulis: Darullah | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi NasDem, drg Hj Hasnah Syam gandeng BP2MI gelar Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri di Baruga Singkerru Ada'e, Kamis (23/6/2022). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi NasDem, drg Hj Hasnah Syam gelar Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri dan Pelindungan Menyeluruh kepada  Pekerja Migran Indonesia (PMI) sebagai VVIP.

Pada pelaksanaan sosialisasi tersebut, Hasnah Syam menggandeng Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). 
 
Kegitan tersebut berlangsung di Baruga Singkerru Ada'e lingkup Rujab Bupati Barru, Kamis (23/6/2022).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Perwakikan BP2MI Agus Bustami, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Barru Andi Djalil Mappiare, Anggota DPRD Barru Rusdi Cara.

Juga turut hadir masyarakat perwakilan desa dan kelurahan, Kecamatan Barru dan Tanete Rilau, serta para Anggota PKK, Perwakilan Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Hasnah Syam menerangkan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberi pengetahuan terkait pelindungan pekerja Indonesia yang akan bekerja di luar negeri.

"Maraknya ekstradisi atau pemulangan tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal yang terus terjadi beberapa tahun belakangan ini menjadi perhatian Komisi IX DPR RI," kata Hasnah Syam.

"Sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk perhatian kami di Komisi IX DPR RI, agar kedepannya tidak ada lagi tenaga kerja kita yang keluar negeri secara ilegal," ungkapnya.

Pihaknya berharap tenaga kerja yang akan keluar negeri dapat memahami regulasi dan dapat perlindungan lebih. 


"Karna ini menyangkut keselamatan dan keberlangsungan TKI di luar negeri," ujarnya.


"Saya berharap kegiatan ini bisa menambah pengetahuan masyarakat terkait prosedur menjadi tenaga kerja luar negeri yang aman," harapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved