30 Warga Berbagai Daerah Ikut Hapus Tato oleh Mahtan di Kabupaten Pangkep

Hapus tato gratis ini diprakarsai Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan) dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kabba Kecamatan Minasate'ne.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
proses penghapusan tato di Pangkep   

30 Warga Berbagai Daerah Ikut Hapus Tato oleh Mahtan di Kabupaten PangkepTRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - Puluhan warga dari berbagai daerah mengikuti hapus tato gratis di Kabupaten Pangkep, Sabtu (19/6/2022). 

Hapus tato gratis ini diprakarsai Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan) dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kabba Kecamatan Minasate'ne.


Dari pantauan, proses penghapusan tato berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. 


Ketua Mahtan Abdul Aziz menuturkan kegiatan hapus tato di Kabupaten Pangkep Ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. 


Untuk kegiatan hapus tato kali ini jumlah pesertanya mencapai 30 orang dari berbagai daerah, seperti Makassar dan Pinrang.


"Kegiatan Perdana Pangkep Hapus tato yang Di Laksanakan Di Desa Kabba merupakan yang pertama kali di laksanakan dimana Jumlah Peserta Yang Mengikuti sebanyak 30 Peserta dari berbagai daerah seperti Makassar dan Pinrang," terangnya.


Sebelum melaksanakan hapus tato, warga terlebih dahulu menyetor hafalan surah Ar-Rahman. 


"Untuk persyaratan adalah hasil lab darah HIV HBSAG GDS bagi peserta baru, kartu treatmen lanjutan bagi peserta lanjutan, setoran hafalan minimal 10 ayat Arrahman," tuturnya.


Ia pun berharap, kegiatan hapus tato bisa terus dilaksanakan untuk membantu warga yang ingin hijrah dan tidak punya biaya. 


Aziz pun menyebutkan proses pengapusan tato ini dilakukan bertahap, tidak sekali hilang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved