Usaha Ayam Petelur Binaan Semen Tonasa Terus Berkembang, Hasilnya Didistribusikan ke Luar Pangkep

Secara ekonomis, usaha ternak ayam ras petelur memiliki prospek yang menguntungkan.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Waode Nurmin
TribunPangkep.com/Nurul
Ayam ras petelur yang berada di Desa Bulu Tellue Pangkep binaan PT Semen Tonasa 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - PT Semen Tonasa dalam pelaksanaan program TJSL-nya, senantiasa dilakukan secara berkesinambungan dan menyasar berbagai lapisan masyarakat.

Termasuk dalam hal ini adalah program-program yang tercakup dalam wadah Pilar Tonasa Mandiri.

Dalam perkembangannya, Tonasa Mandiri yang merupakan bagian dari Program Tonasa Bersaudara ini, dari masa ke masa membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Terutama dalam hal peningkatkan kemandirian dan sosial ekonomi masyarakat sekitar.

Salah satunya sebagaimana yang ada di Desa Bulu Tellue.

Atas inisiasi PT Semen Tonasa melalui program TJSL-nya, dibentuknya suatu kelompok usaha ayam petelur yang merupakan kerjasama antara Forum Aspirasi Masyarakat (FAM) dengan PT Semen Tonasa.

Melalui Renja tahun 2021 diusulkan program lanjutan usaha kelompok berupa ayam petelur yang diharapkan dapat membantu mengembangkan usaha serta meningkatkan ekonomi warga.

Dan saat ini, produksi telur dari kelompok ini telah sangat berkembang dan banyak didistribusikan di lingkup Pangkep maupun luar Pangkep.

General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Andi Said Chalik saat dimintai keterangan menyatakan pilar Tonasa Mandiri ini telah memberi impact besar bagi perekonomian masyarakat sekitar perusahaan.

Ia menyebutkan Tonasa Mandiri yang merupakan salah satu pilar dalam Program Tonasa Bersaudara ini telah cukup banyak membantu UMKM berkembang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved