Sejarah 45 Tahun Toyota Kijang: Kendaraan Niaga, Kijang Kotak, hingga Kini Innova Bertenaga Listrik

Toyota Kijang menerapkan spirit Genchi Genbutsu atau mengumpulkan fakta langsung dari sumbernya dan continous improvement.

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Ina Maharani
DOK TOYOTA
Toyota Kijang niaga di tahun 1970an 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Hari ini, tepat 45 tahun yang lalu, Toyota Kijang hadir di Indonesia dengan konsep Basic Utility Vehicle (BUV).

Kehadirannya untuk memenuhi kebutuhan kendaraan niaga yang tangguh dan andal.

Toyota Kijang menerapkan spirit Genchi Genbutsu atau mengumpulkan fakta langsung dari sumbernya dan continous improvement.

Toyota mencatatkan satu persatu milestones bersama Kijang bermodalkan kemampuan beradaptasi dan kekuatan inovasi yang membuat Multi-purpose Vehicle (MPV).

Toyota Kijang ini terus bertransformasi dalam mendukung beragam mobilitas masyarakat hingga ke pelosok negeri dari masa ke masa, bahkan dipasarkan ke mancanegara.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda mengatakan, Toyota Kijang adalah bagian penting dari 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia.

Kijang, kata dia, menjadi cermin semangat Toyota dalam mewujudkan Mobility Happiness for All dengan menghadirkan ever-better cars yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dari masa ke masa.

Berawal dari kendaraan niaga, berkembang menjadi kendaraan keluarga, hingga menjadi MPV premium.

"Kini Toyota Kijang telah menjadi ikon otomotif Indonesia yang mendunia bermodalkan kualitas berstandar global,” kata Susumu Matsuda.

Ia menjelaskan, kisah kelahiran Kijang tidak dapat dipisahkan dari program Kendaraan Bermotor Niaga Serbaguna (KBNS) yang dicanangkan oleh pemerintah di awal tahun 1970-an.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved