KKMP

Warga Pinrang Konsolidasi Bahas Dinamika Politik, Sosial hingga Ekonomi

Warga Pinrang gelar konsolidasi di Red Corner Cafe Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (9/6/2022).

DOK PRIBADI KKMP
Kerukunan Keluarga Masyarakat Pinrang (KKMP) di tanah rantau gelar konsolidasi di Red Corner Cafe Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (9/6/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Kerukunan Keluarga Masyarakat Pinrang (KKMP) di tanah rantau gelar konsolidasi di Red Corner Cafe Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (9/6/2022).

Konsolidasi kekuatan warga Pinrang di seluruh dunia salah satu tujuan pengaktifan dari organisasi .

Itu adalah pengarahan Dr Muhktar Tahir Syarkawi, sebagai ketua Steering Comiitte (SC).

"Konsolidasi itu tidak saja untuk merespon dinamika dan persoalan-persoalan sosial, politik, ekonomi yang terjadi di lokal Kabupaten Pinrang, tetapi juga bersifat nasional dan bahkan dunia," kata Mukhtar Tahir Syarkawi via rilis ke Tribun-Timur.com, Jumat (10/6/2022).

Dekan Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia mencotohkan, dinamika sosial politik yang harus jadi perhatian bersama.

"Misalnya bila ada warga Pinrang yang berpeluang jadi Gubernur, Bupati atau apa saja sesuai dengan kapasitas masing-masing maka organisasi ini difungsikan agar berpeluang tersebut dapat diwujudkan," katanya

“Mengapa tidak hal itu harus dilakukan? Sementara perhimpunan atau organisasi daerah (organda) lainnya sudah sangat jauh melangkah melakukan hal-hal demikian. Oleh karena mulai sekarang melalui organisasi ini kita akan menampung semua organ, kelompok, atau apapun namanya, yang jelas institusi itu mengatasnamakan warga Pinrang sebagai landasan organisasinya," lanjutnya.

Maka KKMP, lanjut dia, terbuka lebar menyambut siapapun yang tergabung KKMP tanpa menghilangkan organisasi sebelumnya.

Sementara Ketua Organizing Committee (OC) Azhar Arsyad memahami, organisasi KKMP tidak lebih dari suatu paguyuban.

"Untuk itu, seyogyanya dalam pemilihan atau penentuan atau penunjukkan ketua nantinya dari organisasi ini dilakukan secara semi formal. Aspek kekeluargaan lebih kental ditekankan dalam musyawarah nantinya," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved