Mahasiswa Politani Pangkep Kunjungi Forsiladi dan KAM, Belajar Terkait Ekonomi Perusahaan

Mereka didampingi oleh Kaprodi Agribisnis Peternakan, Alima B. Abdullah, beserta dosen dan teknisi lainnya.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Mahasiswa Politani Pangkep Program Studi Teknologi Pakan Ternak berkunjung ke Sekretariat Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (Forsiladi) Sulawesi Selatan dan Juga Ke Kantor Konsorsium Arsitek Makassar (KAM) di Jalan Maccini Raya, Makassar (08/06/2022). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - Mahasiswa Politani Pangkep Program Studi Teknologi Pakan Ternak berkunjung ke Sekretariat Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (Forsiladi) Sulawesi Selatan dan Juga Ke Kantor Konsorsium Arsitek Makassar (KAM) di Jalan Maccini Raya, Makassar (08/06/2022).

Mereka didampingi oleh Kaprodi Agribisnis Peternakan, Alima B. Abdullah, beserta dosen dan teknisi lainnya.

Dan disambut oleh Ketua Forsiladi SulSel Nasrullah, yang didampingi oleh Sekretaris Umum, Muhammadong, serta wakil sekretaris 2, Bapak Zainal Abidin.

Selain itu, sebagai narasumber utama hadir pula ketua Konsorsium Arsitek Makassar (KAM), Bapak Abdul Rais.

Kaprodi Agribisnis Peternakan, Alima B. Abdullah mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan proses pembelajaran di Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan Jurusan Peternakan.

"Kunjungan tersebut dikemas dalam proses adalah field trip atau kunjungan di luar lingkungan kampus yang bertujuan mencapai tujuan instruksional pembelajaran," ungkapnya.

Ia menambahkan kunjungan ke kantor Forsiladi SulSel dan kantor KAM juga bertujuan untuk mendapatkan sharing pengalaman dari pelaku usaha dalam mendirikan dan menjalankan perusahaan.

"Dalam hal ini sharing ilmu untuk mahasiswa dengan membandingkan teori yang diperoleh di perkuliahan yaitu pada mata kuliah Ekonomi Perusahaan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forsiladi SulSel, Nasruah mengapresiasi kegiatan ini.

Menurutnya, mahasiswa bisa mendapatkan informasi terkait mata kuliah Ekonomi Perusahaan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved