Kapal Tenggelam

Panggilan Kemanusiaan, Al Hidayat Syamsu Bantu Keluarga Korban KM Ladang Pertiwi

Kedatangan Hidayat ke rumah korban dalam rangka menyalurkan bantuan logistik dan uang tunai kepada korban.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL
Anggota DPRD Makassar, Al Hidayat Samsu menyambangi kediaman salah satu korban tenggelamnya KM Ladang Pertiwi di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Selasa (7/6/2022). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - Anggota DPRD Makassar, Al Hidayat Samsu menyambangi kediaman salah satu korban tenggelamnya KM Ladang Pertiwi di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Selasa (7/6/2022).

Kedatangan Hidayat ke rumah korban dalam rangka menyalurkan bantuan logistik dan uang tunai kepada korban.

Dalam penyaluran bantuan itu, juga hadir keluarga korban yang hingga kini masih menunggu kepulangan keluarganya.

"Kami turut prihatin dengan apa yang menimpa para korban KM Ladang Pertiwi. Olehnya itu, Atas nama kemanusiaan, kami datang, mendengar melihat dan memberikan semangat kepada korban maupun keluarga korban," katanya.

Selain memberikan bantuan, ia juga mendengarkan keluh kesah keluarga terkait proses pencarian korban yang kini telah dihentikan.

Padahal, masih ada 15 korban yang belum juga ditemukan hingga saat ini.

"Akan kami perjuangkan agar Basarnas tidak dibatasi waktu dalam proses pencarian. Akan menyampaikan di DPRD RI untuk membantu sarana dan prasarana dalam pencarian dalam masyarakat yang belum ditemukan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, masyarakat juga menyampaikan keresahannya terkait dengan armada kapal perintis yang jumlahnya terbatas.

Tak hanya armadanya, rute dan juga jadwal kapal pun terbatas.

"Kami berharap kapal perintis bisa ditambah, karena dengan keterbatasan yang disebutkan, masyarakat jadi terpaksa menggunakan hapal nelayan yang kapasitasnya lemah sehingga rawan terjadi kecelakaan," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved