Lelang Jabatan

18 ASN Berebut 4 Kursi Jabatan Kosong di Pemkab Sidrap

Para peserta mengikuti asesmen di Assessment Center Mapolda Sulsel, Makassar, Selasa (7/6/2022). 

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Muh. Irham
Nining Anggraeni
Sebanyak 18 peserta mengikuti seleksi terbuka jabatan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Sidrap di Assessment Center Mapolda Sulsel, Makassar, Selasa (7/6/2022). 

Sidrap, Tribun - Sebanyak 18 peserta mengikuti seleksi terbuka jabatan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Sidrap

Para peserta mengikuti asesmen di Assessment Center Mapolda Sulsel, Makassar, Selasa (7/6/2022). 

Peserta yang mengikuti seleksi merupakan pejabat administrator (eselon III) yang berasal dari berbagai OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap

Sekda Sidrap, Sudirman Bungi mengatakan seleksi ini dibuka untuk mengisi empat kursi jabatan yang kosong. 

Yakni Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, dan Kepala Badan Pendapatan Daerah. 

"Seleksi asesmen digelar selama dua hari di Makassar. Hari ini dan besok," katanya. 

Dikatakan, seluruh peserta akan menjalani agenda berikutnya berupa tes tertulis dan wawancara yang berlangsung di Kampus Politeknik STIA LAN, Makassar.

Sudirman berharap para peserta seleksi jabatan dapat mengikuti asesmen tersebut dengan baik.

“Mudah-mudahan asesmen berjalan baik. Seluruh peserta menjalani tahapan dalam asesmen ini dan mengerahkan kemampuannya," ujarnya. 

Ia pun menyampaikan terima kasih atas kesediaan Tim Asesmen Polri beserta Biro SDM Polda Sulsel mendukung Pemkab Sidrap dalam pelaksanaan uji kompetensi.

“Ini supporting luar biasa. Insya Allah akan berkontribusi langsung terhadap peningkatan SDM dan menghasilkan pejabat kompeten yang memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat Sidrap,” ujarnya.

Assesor SDM Polri, Kombes Pol Bayu Dewantoro menyatakan, asesmen merupakan bagian proses seleksi. Namun, bukan sebagai bentuk ujian. 

Asesmen dikatakannya untuk melihat bagaimana ketahanan kerja, kecermatan, maupun faktor psikologi saat melaksanakan tugasnya.

“Jadi santai saja bagi yang sudah terbiasa dengan pekerjaannya. Tinggal disampaikan saja. Jawab singkat, lengkap, dan jelas. Para peserta tentu lebih tahu kondisi kerjanya,” imbuhnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved