Formula E

Ini Kata Giring Ketua Umum PSI Soal Formula E yang Berlangsung Sukses

Lama tak terdengar kabarnya, Ketua Umum PSI, Giring Ganesha akhirnya muncul di publik.

Editor: Muh. Irham
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Kerap Kritik Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Giring Ganesha Kini Jadi Sorotan 

TRIBUN-TIMUR.COM - Lama tak terdengar kabarnya, Ketua Umum PSI, Giring Ganesha akhirnya muncul di publik.

Belakangan namanya menjadi trending di media sosial setelah ajang Formula E di Jakarta berlangsung sukses.

Beberapa waktu lalu sebelum sirkuit Formula E dibangun, Giring sempat mendatangi lokasi rencana pembangunan sirkuit di Ancol.

Pada kesempatan tersebut, Giring sempat mengalami insiden karena terperosok di tanah lembek saat sedang mereview lokasi pembangunan sirkuit tersebut.

Kini, nama Giring kembali disebut-sebut oleh para netizen di media sosial.

Menanggapi hal itu, Giring mengatakan, Formula E terselenggara karena pengawalan dari PSI.

Hal itu disampaikan Giring usai terselenggarannya balap mobil listrik digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022) lalu.

“Kemarin kita kawal sampai saya kejeblos itu mereka harusnya berterima kasih. Karena waktu itu kalo saya enggak kawal, saya enggak kejeblos ya mungkin mereka akan leha-leha dan acaranya enggak jadi-jadi,” ujar Giring saat ditemui di Gedung Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Senin (6/6/2022).

Sebagai informasi,  Giring kerap mengkritik pelaksanaan Formula E.

Menurut Giring, kritik pedas yang saat itu disampaikannya justru melecut semangat Anies dan jajarannya untuk membuktikan diri bahwa mereka bisa menggelar Formula E.

Hal ini pun berdampak positif setelah sirkuit tersebut bisa selesai tepat waktu dan gelaran balap mobil listrik terbesar di dunia itu berlangsung lancar.

"Justru karena saya kejeblos, jadi mereka termotivasi 'oh kita harus tunjukin nih ke bro Giring bahwa kita bisa'," ujarnya.

Oleh sebab itu, Giring mengklaim, terselenggaranya Formula E pada Sabtu (4/6/2022) kemarin berkat pengawasan dan kritik yang disampaikan oleh PSI.

"Kami di Fraksi PSI DKI memang dari awal terus mengawal sampai kemarin terus kami kawal, sampai dengan hari pelaksanaan," tuturnya.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved