Bugis Waterpark Adventure

1.300 Peserta Ikut Zumba Competition Bugis Waterpark Adventure

Kompetisi ini diikuti sekitar 1.300 peserta, mulai dari kalangan peserta yang profesional dalam olahraga Zumba maupun pemula.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
Bugis Waterpark
Antusias dari setiap peserta kompetisi Zumba yang digelar Bugis Waterpark Adventure, Minggu (5/6/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Antusias dari setiap peserta nampak begitu terlihat jelas saat mengikuti Zumba Competition yang digelar Bugis Waterpark Adventure, Minggu (5/6/2022).

Kompetisi ini diikuti sekitar 1.300 peserta, mulai dari kalangan peserta yang profesional dalam olahraga Zumba maupun pemula. 

Setiap peserta yang mengikuti kompetisi tersebut diwajibkan sudah melakukan vaksin, minimal sudah melakukan vaksin tahap 2. 

Sales Residential & Marketing Communication Manager Bugis Waterpark Adventure, Iwan Richardo Nainggolan menjelaskan kegiatan ini adalah kegiatan tahunan Bugis Waterpark Adventure.

Kompetisi ini digelar dengan tujuan untuk membangkitkan semangat dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh melalui olahraga, salah satunya dengan olahraga zumba. 

“Olahraga Zumba memiliki manfaat yang baik bagi tubuh karena menggerakkan sebagian besar otot sehingga melancarkan peredaran darah dan oksigen ke seluruh tubuh dan meningkatkan detak jantung. Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk semakin giat dan rutin dalam berolahraga,” kata Iwan via rilis yang diterima Tribun-Timur.com, Senin (6/6/2022).
 
Dalam pelaksanaan kompetisi Zumba, setiap peserta bersaing memperebutkan juara dengan berbagai kategori.

Diantaranya kategori pemenang untuk Pemula Mahir, Pemula Murni, Aerobic BL Umum, hingga X Fighter.

Setiap kategori pemenang mencari juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah. 

Kompetisi ini diisi juga dengan kegiatan Zumba & Dance Party, dimana setiap peserta berbaur bersama melakukan setiap gerakan demi gerakan aerobik yang dipandu oleh instruktur profesional dengan kombinasi irama yang cepat dan pelan.

Iwan menuturkan, semangat setiap peserta dalam mengikuti kompetisi Zumba terus terpacu karena didukung dengan lokasi area pelaksanaan kompetisi. 

Di mana Bugis Waterpark Adventure memiliki lokasi dengan ruang terbuka serta dikelilingi oleh pepohonan hijau dan rindang membuat tempat wisata ini semakin asri. 

Bukan hanya itu, kata dia, sirkulasi udara yang tercipta pun sangat baik, sehingga setiap peserta tidak perlu merasa risau di  tengah merebaknya berbagai virus. 

Selain itu, kompetisi Zumba menarik antusias yang begitu besar dari setiap peserta dikarenakan olahraga ini dilakukan dengan gerakan tari dengan musik cepat dan gembira. 

Sehingga setiap peserta tidak hanya memperoleh manfaat dari segi kesehatan namun juga hati setiap peserta ikut gembira karena dilakukan dengan iringan musik. 

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan bagi peserta yang belum meraih juara tetap semangat, InsyaAllah kita bertemu pada kompetisi zumba berikutnya,” tuturnya.(*)

Baca berita terbaru dan menarik lainnya dari Tribun-Timur.com via Google News atau Google Berita

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved