Ini Penjelasan Lurah Tanrutedong Soal Izin Acara Hajatan Dirangkaikan Fashion Show Waria di Sidrap

Dengan ketentuan menjaga keamanan dan ketertiban, menjaga hal-hal yang dapat meresahkan masyarakat, dan menjaga kebersihan lapangan setelah digunakan.

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Surat izin tempat yakni Lapangan Sepakbola Andi Takko Tanrutedong untuk hajatan dan tasyakuran rumah dan khatam quran yang dirangkaikan silaturahmi waria (fashion show) di Kelurahan Tanrutedong, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap. 

TRIBUNSIDRAP.COM, SIDRAP - Surat izin penggunaan tempat yang disetujui Pemerintah Kelurahan Tanrutedong, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, dipersoal.

Surat tersebut terkait izin penggunaan tempat yakni Lapangan Sepakbola Andi Takko Tanrutedong untuk hajatan dan tasyakuran rumah dan khatam quran yang dirangkaikan silaturahmi waria (fashion show).

Dengan ketentuan menjaga keamanan dan ketertiban, menjaga hal-hal yang dapat meresahkan masyarakat, dan menjaga kebersihan lapangan setelah digunakan.

Surat rekomendasi bernomor 19/KT/V/2022 dan ditandatangi oleh Lurah Tanrutedong, Andi Refo itu ditujukan ke Kapolsek Dua Pitue.

Ditembuskan ke Camat Dua Pitue, Danramil 1420-05 Dua Pitue dan Kepala Lingkungan 1 Tanrutedong.

Surat itu dibuat tanggal 25 Mei dan rencananya kegiatan digelar pada 25 Juni 2022 mendatang.

Lurah Tanrutedong, Andi Refo mengatakan banyak yang keliru menanggapi isi surat tersebut.

"Itu surat izin penggunaan tempat, bukan izin acara. Jadi kalau ada yang bilang kelurahan yang berikan izin acara, itu keliru. Karena bukan kewenangan saya untuk memberi izin acara," katanya, Minggu (5/6/2022).

Andi Refo juga meluruskan pemberitaan terkait siapa penyelenggara acara tersebut.

"Yang datang minta izin penggunaan tempat itu bukan komunitas waria. Melainkan dari salah satu pemilik butik pengantin di sini," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved