Hadiri Acara Halal Bihalal PP KKT Jeneponto, Wali Kota Danny Pomanto Puji Komunitas Turatea

Kemajuan kota Makassar tidak lepas dari kontribusi warga Jeneponto. Maju mundurnya kota Makassar banyak dipengaruhi warga Jeneponto.

Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat memberikan sambutan di acara Halal Bihalal Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto, di Gedung Lappo Ase, Makassar, Ahad malam (29/05) 

TRIBUN-TIMUR.COM - Wali Kota Makassar Danny Pomanto melemparkan pujian kepada warga Jeneponto yang ada di Makassar.

Bukan hanya warga Jeneponto, suami Indira Jusuf Ismail juga memuji Kabupaten Jeneponto sebagai daerah yang lokasinya sangat strategis di Indonesia.

Pujian ini disampaikan Danny saat memberikan sambutan di acara Halal Bihalal Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto, di Gedung Lappo Ase, Makassar, Ahad malam (29/05)

Menurut Danny, Jeneponto memiliki sumber daya yang lengkap. Mulai dari sumber daya manusia, sumber daya alam, posisi strategis Jeneponto.

"Camat-Camat yang di Makassar itu saya akui tangguh. Karena itu, acara Halal Bihalal malam ini tidak sekedar acara perayaan tapi juga menyatukan potensi yang dimiliki daerah Jeneponto," tutur Danny.

Kemajuan kota Makassar tidak lepas dari kontribusi warga Jeneponto. Maju mundurnya kota Makassar banyak dipengaruhi warga Jeneponto.

"Kenapa, karena Makassar ini juga miliknya orang Jeneponto. Karena itu orang Jeneponto tidak punya kampung pertama dan kampung kedua. Makassar ini milik kita semua," ungkap Walikota Makassar dua periode ini.

Danny juga menjelaskan filosofi kata Turatea. Menurutnya makna Turatea artinya orang yang diatas. Filosofi Turatea adalah menjadi puncak atau peak Sulawesi Selatan.

Halal Bihalal Kerukunan Keluarga Turatea menghadirkan Ketua MUI Sulsel Prof Dr Najamuddin, MA sebagai pembawa hikmah.

Menurut Sekjen PP KKT Jeneponto H Abdul Rachmat Noer, acara halal bi halal dihadiri sejumlah pengurus PP KKT Jeneponto, Ketua DPRD Kota Makassar, Sekda Jeneponto, Akademisi, Politisi, Camat dan Kepala Dinas dilingkungan Pemerintah Kota Makassar dan ratusan warga Turatea yang berdomisili di Makassar, Gowa dan Maros.

Termasuk beberapa warga Turatea yang tinggal di luar Sulsel seperti pulau Jawa dan Kalimantan.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved