Uji Coa PSIS vs PSM Makassar

PSIS Semarang vs PSM Makassar, Ajang Pembuktian Pluim dan Everton

Pertandingan ini sekaligus menjadi ajang pembuktian striker asing PSM Makassar yang baru direkrut yakni, Everton Naschimento.

Editor: Muh. Irham
PSM Makassar
Dua legiun asing PSM Makassar Wiljan Pluim dan Everton Nascimento sedang menjalani sesi latihan di Lapangan Bosowa Sport Centre (BSC) Makassar, Kamis (26/5/2022). Keduanya bakal disiapkan menghadapi PSIS Semarang dalam laga ujicoba yang akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (28/5/2022) 

TRIBUN-TIMUR.COM - Duel uji coba klub Liga 1 antara PSIS Semarang vs PSM Makassar, akan tersaji di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (28/5/2022). 

Pertandingan ini sekaligus menjadi ajang pembuktian striker asing PSM Makassar yang baru direkrut yakni, Everton Naschimento.

Ia akan diduetkan dengan Wiljan Pluim yang juga baru bergabung dengan tim setelah liburan di Belanda pasca berakhirnya Liga 1 2021/2022 lalu.

Pertemuan PSIS Semarang dengan PSM Makassar bukan kali ini saja. Kedua kesebelasan sudah beberapa kali bertemu dalam beberapa event.

PSIS Semarang adalah salah satu tim promosi Liga 1 yang cukup tangguh. Terbukti, mereka berada di 10 besar klasemen akhir Liga 1 2021/2022 musim lalu.

Di musim liga 1 2022/2023 mendatang, PSIS Semarang adalah satu tim yang agresif merekrut pemain. Mereka langsung mengikat dua striker asing Carlos Fortes dan Taisei Marukawa. Carlos Fortes sebelumnya bermain untuk Arema FC. Sedangkan Taisei adalah mantan legiun asing Persebaya Surabaya.

Secara statistik, PSIS Semarang lebih sering menang ketika bertemu dengan PSM Makassar

Dalam delapan kali pertemuan terakhir, PSIS Semarang membukukan empat kemenangan atas PSM Makassar. Satu pertandingan berakhir dengan imbang.

Sementara PSM Makassar hanya menang tiga kali lawan PSIS Semarang. Termasuk ketika mengalahkan PSIS Semarang pada ajang Piala Menpora beberapa waktu lalu.

Di Liga 1 2018, PSM Makassar menang dengan skor 2-0. Gol skuad Juku Eja dicetak oleh Wiljan Pluim dan Rizky Pellu. Lalu di Liga 1 2021, PSM menang dengan skor 2-1, dua gol dicetak oleh Wiljan Pluim.

Saat turnamen Piala Menpora 2021, PSM Makassar bertemu PSIS Semarang di babak 8 besar. PSM menang lewat adu penalti dengan agregat 4-2 setelah tidak ada gol yang tercipta diwaktu normal.

Secara keseluruhan, PSM sukses menjebol gawang PSIS sebanyak 9 gol. Sementara Mahesa Jenar lebih sedikit dengan 8 gol membobol gawang PSM.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menegaskan untuk laga uji coba ini, ia tidak memasang target tinggi. Fokusnya adalah untuk membangun tim.

"Dalam masa sekarang kita masih dalam tahap proses membangun tim. Target kita untuk pertandingan (lawan PSIS) kita masih tetap dalam hal membangun tim," jelas Bernardo, Kamis (26/5).

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved