KM Ladang Pertiwi 1 Hilang

Enam Guru dan Staf Juga Istri Kepala Sekolah SMAN 16 Pangkep ikut di KM Ladang Pertiwi yang Hilang

Tiga guru baru saja mengikuti pelantikan P3K. Sementara, tiga staf lainnya ke Makassar dalam rangka mengikuti assessment di kantor gubernur

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
KM Ladang Perwiti sebelum dikabarkan hilang kontak. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tiga guru dan tiga staf SMA Negeri 16 Pangkep ikut menumpangi KM Ladang Pertiwi 1 yang dikabarkan hilang.

Kapal motor dengan warna lambung kuning, putih abu-abu itu hilang saat berlayar dari Pelabuhan Paotere Makassar menuju Pulau Kalmas Pamantauang, Kabupaten Pangkep, Jumat kemarin.

"Yang ikut di kapal itu, tiga guru saya dan tiga staf saya," kata Kepala SMAN 16 Pangkep Imran, dikonfirmasi tribun, Sabtu (28/5/2022) pagi.

Selain itu, kata Imran, istrinya bernama Nurfaidah juga ikut dalam rombongan kapal tersebut.

"Kalau ibu (istri saya) namanya Nurfaidah, yang guru Irwan, Nurhasanah, Hawariah. Kemudian staf Nurilmi, Damra dan Rahmat," ujarnya.

Tiga guru yang disebut Imran baru saja mengikuti pelantikan P3K. Sementara, tiga staf lainnya ke Makassar dalam rangka mengikuti assessment di kantor Gubernur Sulsel.

Hingga kini, pihaknya mengaku belum mendapatkan informasi terbaru terkait keberadaan istri dan enam bawahannya itu.

Sebelumnya diberitakan Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 1 yang berangkat dari Pelabuhan Paotere Makassar menuju Pulau Kalmas Pamantauang, Kabupaten Pangkep, hilang kontak, Kamis kemarin.

Informasi yang diperoleh, Sabtu (28/5/2022) siang, kabar hilangnya KM Ladang Perwiti 1 itu telah diumumkan langsung oleh pihak Basarnas.

"Bahwa pada tanggal 27 Mei 2022, pada pukul 17.00 local time (waktu setempat), kapal motor )adang Pertiwi 1 yang berangkat dari Pelabuhan Paotere, menuju Pulau Kalmas dengan membawa muatan sembako dan material dengan jumlah POB 50 orang," ucap pengumuman rekaman suara yang mengaku dari Basarnas.

Adapun jenis kapal motor itu, disebutkan 2GT, warna kuning, putih abu-abu dan terdapat empat tiang.

Kabar hilangnya kapal motor itu beredar di sejumlah grup WhatsApp.

Ada yang menyebut tujuh penumpang telah selamat, adapula menyebut sudah sembilan orang selamat.

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved