BLK Pangkep

16 Siswa Pelatihan Kejuruan Pengelasan SMAW 3G dari BPVP Pangkep Lulus Uji Kompetensi

UJK dilakukan secara independen dari Lembaga Sertifikasi Profesi BBPVP Makassar yang sudah terlisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Penulis: Hutami Nur Saputri | Editor: Sudirman
BLK Pangkep
Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Pangkep melakukan uji kompetensi kepada 16 siswa pelatihan kejuruan pengelasan SMAW 3G. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Pangkep melakukan Uji Kompetensi (UJK) kepada 16 siswa pelatihan kejuruan pengelasan SMAW 3G, Selasa (24/05/22).

Sebanyak 16 orang siswa dinyatakan kompeten dan lulus dalam uji kompetensi tersebut.

Pelaksanaan UJK dilakukan secara independen dari Lembaga Sertifikasi Profesi BBPVP Makassar yang sudah terlisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Sebanyak 16 orang siswa dinyatakan lulus dalam uji kompetensi.
Sebanyak 16 orang siswa dinyatakan lulus dalam uji kompetensi. (BLK Pangkep)

Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono mengucapkan selamat dan sukses kepada 16 siswa kejuruan pengelasan SMAW 3G yang berhasil lulus dalam UJK.

Hal ini membuktikan bahwa para siswa terampil dan kompeten setelah diberi pelatihan selama 340 jam pelajaran atau sekitar 43 hari.

Mereka nantinya akan mendapat sertifikat kompetensi dan sertifikat pelatihan yang bisa digunakan untuk melamar pekerjaan di perusahaan ataupun membuka lapangan usaha sendiri.

"Data mereka ini juga akan kami koordinasikan kepada FKLPID maupun instansi terkait agar nantinya dapat digunakan sebagai data supply calon tenaga kerja," ujar Sudarsono.

Harapannya, jika alumni pelatihan memenuhi kualifikasi dari perusahaan maka bisa dilakukan proses perekrutan/penempatan.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved