Pemkot Palopo

Mulai Mei, Berikut Lokasi Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional di Palopo

Hal ini disampaikan oleh Kadis Kesehatan Palopo, Taufiq saat pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di kantor camat Wara Utara

Editor: Sudirman
Humas Pemkot Palopo
Walikota Palopo Judas Amir Membuka Secara Resmi Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kota Palopo yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Palopo di Aula Kantor Camat Wara Utara, Selasa (24/05/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo akan melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pada Mei 2022.

Hal ini disampaikan oleh Kadis Kesehatan Palopo, Taufiq saat pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di kantor camat Wara Utara, Selasa (24/5/2022).

Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dibuka langsung oleh Wali Kota Palopo, Judas Amir.

Baca juga: Raih Perak di SEA Games, Atlet Dayung Palopo Nurtang Kini Tatap Asian Games

Baca juga: Abdul Syukur Kuddus Terpilih Pimpin IDI Palopo Periode 2022-2025, Ini Profilnya

Pemberikan imunisasi berupa tambahan MR pada sasaran usia 9 bulan sampai dengan usia kurang dari 12 tahun.

Selain itu dilakukan imunisasi kejar untuk anak 12 bulan - 59 bulan yang belum lengkap imunisasinya. 

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk tercapainya pemberian imunisasi tambahan MR usia 9 bulan sampai usia kurang dari 12 tahun serta terpenuhinya imunisasi lengkap pada anak usia di atas 5 Tahun. 

Kegiatan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kota Palopo akan dilaksanakan pada bulan Mei dan Juni 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan dibeberapa lokasi antara lain Puskesmas 12 titik, Posyandu 154 titik, Sekolah Dasar 87 titik dan Taman Kanak-kanak 111 titik. 

Walikota Palopo, Judas Amir menyampaikan agar mengimplementasikan tugas dengan berbagai cara untuk mencapai suatu tujuan dengan ilmu dibidang medis. 

Sehingga tidak ada kata lain untuk mensukseskan apa yang sudah dicanangkan Pemerintah pusat untuk di implementasi di kota palopo. 

"Jangan ada kendala dalam pelaksanaan ini. Kita harus selesaikan secara baik karena Pemerintah telah melakukan sesuatu berdasarkan ilmu," kata Judas Amir.

Judas Amir berpesan, sebagai petugas teknis sudah menjadi kewajibannya untuk mengimplementasikan ilmu dengan baik di masyarakat.

Sehingga harus memiliki pikiran yang baik termasuk menghargai orang lain. 

Kegiatan imunisasi ini dapat dilaksanakan secara baik dan bekerjasama BKKBN karena mereka memiliki data lengkap tentang kependudukan seluruh rumah di kota palopo. 

Setelah kegiatan dilanjutkan imunisasi Measles Rubella (MR) yang disaksikan langsung oleh Walikota Palopo, Ketua TP PKK Kota Palopo dan Kadis Kesehatan Kota Palopo

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Palopo dr Utia Sari Judas, M. Kes, Camat Se Kota Palopo serta Para Kepala Puskesmas Se Kota Palopo.

 

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved