Citizen Reporter

Mahasiswa FTI UMI Wakili Indonesia di Asia Youth International Model United Nations

Mahasiswa Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri pada Universitas Muslim Indonesia atau FTI UMI atas nama Iman Setiawan mengikuti AYIMUN

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
CITIZEN REPORTER/ALAM BUDIMAN THAMSI
Kegiatan international conference, bagian dari Asia Youth International Model United Nations atau AYIMUN yang berlangsung secara virtual Jumat - Ahad atau Minggu (20-22/5/2022). 

Ir Alam Budiman Thamsi ST MT IPP

Wakil Dekan III FTI UMI

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

MAHASISWA Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri pada Universitas Muslim Indonesia atau FTI UMI atas nama Iman Setiawan mengikuti kegiatan international conference, yaitu Asia Youth International Model United Nations atau AYIMUN.

Kegiatan ini berlangsung secara online melalui aplikasi Zoom, Jumat - Ahad atau Minggu (20-22/5/2022).

Peserta konferensi diberi sebuah topik besar, yakni "The Verge of The Abyss: Tackling The Urgent Issue of Climate Crisis".

Delegasi berdiskusi, berkolaborasi untuk menentukan solusi terbaik yang akan diajukan ke United Nations General Assembly.

Kegiatan ini juga bisa dikatakan sebagi lomba, karena ada beberapa penghargaan yang akan diterima, antara lain penghargaan kategori Delegasi Terbaik, Delegasi Out of Standing, Position Paper Terbaik, Negara Terbaik, dan Penampilan Terbaik.

AYIMUN merupakan model kompetisi diplomasi internasional berupa simulasi sidang yang dikembangkan oleh United Nations atau Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

AYIMUN diresmikan International Global Network sebagai wadah bagi pemuda-pemudi di seluruh Indonesia untuk mengembangkan diri dalam hal mentalitas, kepimpinan, negosiasi, dan diplomasi.(*) 

Baca berita terbaru dan menarik lainnya di Tribun-Timur.com via Google News atau Google Berita.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved