DPK Lutim

DPK Lutim Bantu Dinas Pertanian Sosialisasi Cara Beternak Kambing dan Itik yang Baik

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Luwu Timur ikut membantu masyarakat memberikan informasi beternak yang baik.

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Sukmawati Ibrahim
IVAN ISMAR / TRIBUN TIMUR
DPK dan Dinas Pertanian Luwu Timur sosialisasi penyuluhan tentang cara beternak kambing dan itik, di Desa Pasi-pasi Kecamatan Malili melibatkan juga Perpustakaan Desa Pasi-pasi, pada Jumat (20/5/2022) lalu. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Luwu Timur ikut membantu masyarakat memberikan informasi beternak yang baik.

DPK bekerjasama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Luwu Timur melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan tentang cara beternak kambing dan itik.

Pustakawan Luwu Timur, Aristu Frisian mengatakan, kerjasama ini tindak lanjut dari kegiatan inklusi sosial.

Sosialisasi telah dilaksanakan di Desa Pasi-pasi Kecamatan Malili melibatkan juga Perpustakaan Desa Pasi-pasi, pada Jumat (20/5/2022) lalu.

Aristu mengatakan, inklusi sosial adalah program perpustakaan nasional.

Dimana perpustakaan bukan hanya menjadi tempat membaca.

Namun kata dia, perpustakaan dapat memberikan dampak sosial bagi masyarakat luas, utamanya sektor peternakan.

Sehingga masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan, salah satu unsurnya dari ketersediaan informasi dari perpustakaan.

"Dalam program inklusi sosial, perpustakaan memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat melalui bahan pustaka," kata Aristu, Minggu (22/5/2022).

"Literasi ini, lebih dikenal dengan literasi untuk kesejahteraan. Tujuan pokoknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyakat," lanjutnya.

Sosialiasi ini, bentuk dari program kerja penerapan inklusi sosial, dimana diharapkan kedepannya tetap ada keberlanjutan.

Ia menambahkan, sosialiasi dan penyuluhan cara beternak itik dan kambing ini, diawali bantuan warga dari Pemerintah Desa Pasi-pasi.

"Perpustakaan sebagai sumber informasi kerjasama dengan pemerintah desa dan dinas pertanian melalui sub bidang peternakan," katanya.

"Tujuan kita, peningkatan kesejahateraan masyarakat melalui program Inklusi Sosial, Literasi untuk Kesejahteraan," jelasnya.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved