Semen Tonasa Dukung Kementerian Kesehatan Atasi Filariasis di Kabupaten Pangkep

Untuk menuju ke salah satu pulau terluar Pangkep ini, tim harus menempuh perjalanan selama lebih dari 18 jam menggunakan kapal

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Waode Nurmin
Humas PT Semen Tonasa
PT Semen Tonasa memberikan bantuan sebanyak 2 ton beras untuk masyarakat Pulau Doang-Doangan Caddi dan Pulau Bangko-Bangkoang yang berada di Desa Kanyurang Kecamatan Liukang Kalmas 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - PT Semen Tonasa memberikan bantuan sebanyak 2 ton beras untuk masyarakat Pulau Doang-Doangan Caddi dan Pulau Bangko-Bangkoang yang berada di Desa Kanyurang Kecamatan Liukang Kalmas.

Di kedua pulau terluar Kabupaten Pangkep tersebut, Semen Tonasa dan Kementerian Kesehatan membagikan beras dalam rangka pemberian obat untuk pencegahan filariasis atau kaki gajah yang masih terdapat di dua pulau tersebut.

Tim yang bertugas dari tanggal 12 hingga 18 Mei ini terdiri dari dokter Kementerian Kesehatan Jakarta, personil Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Kesehatan Pangkep, perawat dan bidan Puskesmas Kalmas, serta personil dari pihak TNI Kodim 1421 Pangkep dan Tim dari PT Semen Tonasa sendiri.

Untuk menuju ke salah satu pulau terluar Pangkep ini, tim harus menempuh perjalanan selama lebih dari 18 jam menggunakan kapal untuk tiba di Kepulauan Desa Kanyurang.

Usai membagikan obat dan bantuan beras di pulau Doang Doangan Caddi, para tim selanjutnya menuju pulau Bangko-Bangkoang.

Di dua pulau tersebut, sekitar ratusan masyarakat dari puluhan Kepala Keluarga yang mendapat bantuan beras dari PT Semen Tonasa.

GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Andi Muhammad Said Chalik menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan perusahaan dalam pemberantasan filariasis di Kabupaten Pangkep.

"Pemberian bantuan berupa beras ini, merupakan bentuk support Semen Tonasa kepada Kementerian Kesehatan, khususnya Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan Kabupaten Pangkep, dalam rangka pemberantasan filariasis yang cukup banyak diderita oleh masyarakat kepulauan," ungkapnya.

Ia menambahkan, hal ini sejalan dengan program TJSL perusahaan yaitu Tonasa Sehat.

Di mana program ini secara khusus menyasar pada aktivitas-aktivitas yang mendukung perbaikan kesehatan masyarakat sekitar perusahaan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved