Ketahuan Ada Oknum Sipir Tawarkan Jasa Sewa HP ke Narapidana, Karutan Kelas IIB Sidrap Diperiksa

"Saya sekarang di Kanwil dimintai keterangan. Kalau yang bersangkutan kemarin sudah di BAP," kata Iskandar kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Saldy Irawan
humas
Suasana Rutan Kelas IIB Sidrap 

TRIBUNSIDRAP.COM, SIDRAP - Kepala Rutan Kelas IIB Sidrap, Iskandar Djamil tengah dimintai keterangan di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan.

Iskandar diminta memberikan keterangan terkait dugaan adanya bisnis gelap penyewaan handphone yang dilakukan oleh salah satu oknum sipir Rutan Kelas IIB Sidrap kepada narapidana.

"Saya sekarang di Kanwil dimintai keterangan. Kalau yang bersangkutan kemarin sudah di BAP," kata Iskandar kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Iskandar menuturkan, hasil penyelidikan yang dilakukan oleh internalnya hanya satu oknum yang berbuat tidak terpuji tersebut.

Oleh karena itu, dia menegaskan bahwa dirinya  menindak tegas perilaku oknum tersebut.

"Untuk sementara kami bebas tugaskan. Sembari menunggu keputusan pihak Kanwil," ujarnya.

Dia pun mengimbau kepada seluruh pegawai agar tidak melakukan hal yang sama.

"Tindakan tegas tentunya akan saya lakukan kepada oknum sipir yang berbuat tidak terpuji. Ini juga untuk pembelajaran bagi rekan-rekan yang lain," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, oknum pegawai sipir Rutan Kelas IIB Sidrap, Nana Sutrisna diduga kerap melakukan bisnis penyewaan handphone secara ilegal kepada narapidana. 
 

Dari informasi yang dihimpun, warga binaan yang menggunakan penyewaan handphone tersebut harus merogoh kocek puluhan hingga ratusan ribu. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved