Bantu Promosikan Permandian Alam Ompo, GM PT Semen Tonasa Ajak Bikers Touring Bersama

Selain fasilitas permandian, dalam kawasan objek wisata Ompo, terdapat pula areal untuk perkemahan dan balap motor atau road race.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Waode Nurmin
Humas PT Semen Tonasa
Riders PT Semen Tonasa 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - GM PT Semen Tonasa Andi Muhammad Said Chalik tengah merencanakan kegiatan touring bagi para bikers yang ada di PT Semen Tonasa.

Lelaki yang masih berdarah bugis Soppeng ini rencananya akan mengajak para bikers untuk touring di salah satu lokasi wisata di Soppeng yang sangat mempesona yakni permandian alam Ompo.

Permandian Alam Ompo merupakan salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Soppeng.

Permandian ini banyak dikunjungi wisatawan domestik bahkan mancanegara.

Permandian Alam Ompo terletak di Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata yang berjarak sekitar tiga kilometer sebelah utara kota Watansoppeng.

Tempat wisata ini dikenal dengan airnya yang sangat jernih, dingin, dan menjadi sumber air bersih masyarakat kota yang dikelola langsung Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Selain fasilitas permandian, dalam kawasan objek wisata Ompo, terdapat pula areal untuk perkemahan dan balap motor atau road race.

Juga terdapat sebuah danau buatan yang cukup luas sebagai areal bermain perahu dan memancing ikan air tawar.

Ai sapaan akrabnya mengatakan destinasi wisata ompo ini sudah ada sejak dulu dan sudah terkenal.

"Pemandian Alam Ompo sangat memesona. Pengunjung disuguhkan dengan dua kolam. Kolam ini tidak terlalu dalam sehingga aman untuk anak-anak. Airnya bening seperti kaca yang memantulkan bayangan," jelasnya.

Menurutnya, tempat ini sangat cocok untuk melepas lelah sambil menikmati semilir angin yang lembut menyentuh kulit.

"Secara umum, Ompo merupakan tempat. wisata yang sederhana, asri, nyaman dan menyejukkan, ucapnya," tuturnya.

Ai menuturkan salah satu alasannya memilih Ompo sebagai lokasi turing yakni mengajak para bikers untuk turut merasakan pesona dan keindahannya.

"Semua ini tak lain untuk lebih memperkenalkan wisata ini kekhalayak ramai. Kalau bukan kita yang memperkenalkan siapa lagi. Itung-itung kita bantu mempromosikan destinasi ini," ucapnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved