Al Ittihadiyah Sulsel

Selamat! Muslimat Al-Ittihadiyah Sulsel Resmi Dilantik

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Muslimat Al-Ittihadiyah Sulawesi Selatan periode 2022-2026 resmi dilantik.

Citizen Reporter
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Muslimat Al-Ittihadiyah Sulawesi Selatan periode 2022-2026 resmi dilantik. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Muslimat Al-Ittihadiyah Sulawesi Selatan periode 2022-2026 resmi dilantik.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Makassar, Senin (16/5/2022).

Pada agenda pelantikan tersebut, turut hadiri ketua DPP Al-Ittihadiyah, Dr Ir Lukmanul Hakim M Si dan Ketua Mislimat Al-Ittihadiyah Pusat Dr Hartini Salama MM.

Turut dihadiri oleh para Ormas wanita Islam se Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Muslimat Al Ittihadiyah periode 2022-2026 Dr Ir Suriyanti Salama, MPd menyampaikan tentang peran muslimat Al Ittihadiyah Sulsel dalam berbagai persoalan keumatan, pendidikan, dakwah dan ekonomi.

"Bahwa kontribusi muslimat al ittihadiyah secara aktif akan memberi dampak positif bagi kehidupan umat sebagai mana visi al ittihadiyah yaitu menjadi ormas islam yang berkualitas untuk menyatukan potensi umat dan bangsa secara rahmatan lil 'alamin," ujarnya.

Sementara itu ketua DPP Al-Ittihadiyah Dr.Ir Lukmanul Hakim juga menyampaikan, Al Ittihadiyah artinya pemersatu.

PAl Ittihadiyah adalah ormas washotiyah (moderat) yang berperan serta dalam menjaga keutuhan bangsa sebagai ummatan wasatha.

Dirinya berharap, hadirnya Muslimat Al Ittihadiyah di Sulawesi Selatan merupakan gerakan perempuan yang dapat bersinergi dan mengawal program-program pemerintahan untuk memajukan perempuan di daerah.

Serta Al ittihadyah melalui 3 pilar yaitu pendidikan dan dakwah, ekonomi dan kaderisasi berkontribusi dalam mencapai tujuan tersebut. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved