AHY ke Makassar

Pendukung IAS Ancam Boikot Kedatangan AHY di Makassar, Loyalis Ni'matullah Pasang Badan

Kader Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) terbelah jelang kedatangan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kota Makassar.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Sukmawati Ibrahim
Demokrat Sulsel
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tiba di Hotel Claro Jl AP Pettarani Kota Makassar Rabu (15/2/2022) lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kader Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) terbelah jelang kedatangan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kota Makassar, Minggu (22/5/2022).

Pendukung Ilham Arief Sirajuddin, Amirullah Nur Saenong menyatakan akan berdemonstrasi di area bandara menolak kedatangan putra Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Sementara itu barisan loyalitas Ni'matillah alias Ullah, menyatakan siap pasang badan mengawal kedatangan AHY.

Ketua DPC Demokrat Gowa Andi Jehan Indira menyatakan solid dan siap mengawal keputusan partai.

Andi Jehan menegaskan, DPC dan seluruh kader Demokrat Gowa siap mengawal kedatangan AHY di Sulsel.

“Kami akan berada di garda terdepan mengawal AHY selama di Sulsel. AHY harga mati bagi kami kader partai Demokrat,” katanya kepada wartawan Sabtu (14/5/2022).

Andi Jehan memastikan ikut menyambut kadatangan putra mantan Presiden RI, H Susilo Bambang Yudhoyono itu di Bandara Sultan Hasanuddin.

Ia menegaskan, sejak awal DPC Partai Demokrat Kabupaten Gowa konsisten mengawal hasil Musda Demokrat Sulsel.

“Proses pemilihan ketua DPD sudah selesai dan sudah sesuai dengan aturan organisasi yang ada. DPP sudah mengambil keputusan, sebagai kader kita harus loyal dan patuh pada perintah partai” katanya.

Tak ketinggalan sejumlah kader DPC Partai Demokrat Parepare siap pasang badan mengawal kedatangan AHY selama di Makassar.

Kader DPC Partai Demokrat Parepare, Hamka mengatakan, ia dan teman-temannya, siap jadi garda terdepan, dan all out mengawal kedatangan AHY.

"Bentuk-bentuk penolakan yang dilakukan teman-teman di daerah adalah sikap yang menghalangi agenda partai. Justru harusnya mendapat dukungan dan antusias yang tinggi," kata Ketua PAC Partai Demokrat Soreang ini, Sabtu (14/05/2022).

Sementara, kader lainnya, Mustamin Tere juga mengemukakan dukungan terhadap kedatangan AHY.

"Kita harusnya solid menyukseskan kunjungan dan kunjungan Bung Ketua Umum di wilayah kita. Karena, jika sikap penolakan yang ditunjukkan, maka loyalitas terhadap patut dipertanyakan," kata Ketua PAC Partai Demokrar Bacukiki ini.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved