Idul Fitri 1443 H

Rektor UIN Alauddin Khatib Idul Fitri, Bupati Pangkep Diwakili Staf Ahli dan Kapolres

Rektor UIN Alauddin Makassar Prof H Hamdan Juhannis MA PhD menjadi khatib Sholat Idul Fitri 1443 H di Masjid Agung Kabupaten Pangkep, Senin (2/5/2022)

Editor: Sakinah Sudin
Tribun Timur/ Thamsil Tahir
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Prof H Hamdan Juhannis MA PhD (50), menjadi khatib Sholat Idul Fitri 1443 H di Masjid Agung Kabupaten Pangkep, Senin (2/5/2022) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Prof H Hamdan Juhannis MA PhD (50), menjadi khatib Sholat Idul Fitri 1443 H di Masjid Agung Kabupaten Pangkep, Senin (2/5/2022) pagi.

Ustad Awwaluddin Maulana menjadi imam muqari ibadah tahunan ini.

Imam Besar Masjid Agung KH M Thaha didaulat menjadi pengantar mukaddimah dan kaifiah shalat ied.

Guru Besar Ilmu Pendidikan Islam ini berkhutbah dengan Bahaya Kesombongan Intelektual dan Sosial.

Dia memulai khutbahnya dengan kisah illustrasi dialog pelayaran dan profesor masyhur bersama nelayan di perairan spermonde.

Bupati Pangkep HM Yusran Lologau (30), tak hadir di satu peringatan hari besar Islam (PHBI) level kabupaten ini.

"Sebelum saya membacakan sambutan Bupati saya sampaikan lebih dulu permohonan maaf bupati tak bisa hadir," kata Staf Ahli Bupati Dr M Akbar SE, saat membacakan sambutan tertulis sebelum salat ied.

Akbar menyebut bupati tak bisa hadir di masjid terbesar di Pangkep ini, "karena salat ied ini sudah dijadwalkan sejak dua tahun lalu."

Informasi yang diperoleh Tribun, bupati menunaikan Idul Fitri di kampung halaman leluhur dari ayahnya, H Syamsu Hamid di Erasa', Labbakkang.

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana menunaikan salat ied di Pulau Pammantauan, Kecamatan Liukang Kalmas, sekitar 36 jam sebelah barat dari Pangkajene.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved