ATIM

Raih Nilai SAKIP Tertinggi, Kado Terindah di Dies Natalis ke-55 Poltek ATIM

Politeknik ATI Makassar mendapat kado terindah di perayaan Dies Natalis ke-55 di Aula Politeknik ATIM, Jl Sunu, Makassar, Kamis (28/4/2022) sore.

Penulis: Faqih Imtiyaaz | Editor: Sukmawati Ibrahim
FAQIH/TRIBUN TIMUR
Suasana Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Dies Natalis ke 55, Kamis (28/4/2022) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Politeknik ATI Makassar mendapat kado terindah di perayaan Dies Natalis ke-55 di Aula Politeknik ATIM, Jl Sunu, Makassar, Kamis (28/4/2022) sore.

Politeknik ATI Makassar mendapatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tertinggi di unit pendidikan tinggi Kementerian Perindustrian (Kemenperin)

Hal tersebut disampaikan Direktur Politeknik ATI Makassar saat membacakan laporan kinerja Politeknik ATI Makassar dalam Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-55).

Ir Muhammad Basri menyebut, Politeknik ATI Makassar meraih nilai SAKIP mencapai 75,05 persen.

Angka tersebut meningkat dibanding nilai yang diperoleh tahun sebelumnya sebesar 72,83 persen.

"Nilai SAKIP ini menjadi salah satu indikator tata kelola keuangan di Politeknik ATI Makassar telah tergolong akuntabel untuk mewujudkan birokrasi satuan kerja yang efektif dan efisien dan berorientasi pada pelayanan prima,” kata Basri.

Penyampaian tersebut disambut riuh tepuk tangan civitas akademika Politeknik ATI Makassar

Pada kesempatan tersebut, Basri juga menyampaikan roadmap pengembangan Politeknik ATI Makassar tahun 2022

Tahun 2022, Kampus ini memasuki tahap pengembangan reputasi.

"Salah satu target yang ingin dicapai dalam tahap ini, yakni peningkatan akreditasi dari nilai B menjadi A. Persiapan reakreditasi pun tengah dilakukan oleh seluruh program studi maupun institusi," jelas Basri

Untuk mencetak lulusan yang berkompeten, Politeknik ATI Makassar juga didukung dengan adanya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Pada tahun 2021 lalu, LSP Politeknik ATI Makassar menerbitkan sebanyak 457 sertifikat kompetensi.

"Sejak dibentuk hingga sekarang, LSP Politeknik ATI Makassar telah menerbitkan sebanyak 4.202 sertifikat kompetensi,"kata Basri.

Politeknik ATI Makassar saat ini terus fokus membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved