Musrembangnas 2022

Musrembangnas 2022, Bantaeng Raih Kabupaten Terbaik Satu PPD Tingkat Nasional

Musrembangnas ini digelar oleh Kementerian PPN/Bappenas di Istana Negara yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Editor: Hasriyani Latif
Humas Pemkab Bantaeng
Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin bersama sejumlah Kepala OPD menyaksikan secara virtual Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrembangnas) 2022 di Mall Pelayanan Publik (MPP) Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis (28/4/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin bersama sejumlah Kepala OPD menyaksikan secara virtual Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional atau Musrembangnas 2022 di Mall Pelayanan Publik (MPP) Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis (28/4/2022).

Musrembangnas ini digelar oleh Kementerian PPN/Bappenas di Istana Negara yang dihadiri Presiden Joko Widodo bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Musrembangnas 2022 mengusung tema "Meningkatkan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan".

Kegiatan ini juga disaksikan secara virtual oleh seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota di Indonesia secara virtual. Kepala PPN, Bappenas, Suharso Monoarfa dalam laporannya mengatakan, Bappenas dalam kegiatan tersebut juga melaksanakan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) yang diberikan kepada pemerintah daerah dengan perencanaan pencapaian dan inovasi pembangunan terbaik.

"Penghargaan pembangunan daerah 2022 akan diberikan kepada tiga provinsi terbaik, tiga kabupaten terbaik dan tiga kota terbaik. Serta penghargaan khusus bidang ekonomi hijau dan rendah karbon dan inisiasi awal untuk sirkuler ekonomi," katanya.

Penghargaan ini, kata Suharso Monoarfa, diharapkan menjadi pionir dalam mempraktekkan evaluasi kreatif terhadap provinsi, kabupaten dan kota untuk menguatkan motivasi, menyebarluaskan inspirasi, dan meningkatkan kualitas serta sinergi pembangunan daerah yang baik.

"Melalui perencanaan dan implementasi yang matang, penghargaan pembangunan daerah tahun 2022 diharapkan dapat memunculkan daerah-daerah terbaik yang baru dan menginspirasi demi memajukan bangsa dan negara," katanya.

Selanjutnya diumumkan daerah-daerah yang menerima penghargaan. Provinsi terbaik ketiga diraih oleh Bengkulu, kedua Jawa Timur dan pertama adalah Jawa Barat.

Kabupaten terbaik ketiga diraih Wonogiri, kedua Sumedang dan terbaik pertama adalah Bantaeng dengan inovasi "Jempol Asik" yang meningkatkan jumlah ternak sapi dengan asuransi secara signifikan. Serta peningkatan populasi kualitas tinggi melalui inseminasi buatan.

Kota terbaik ketiga diraih oleh Malang, kedua Pagar Alam, dan kesatu Yogyakarta. Penghargaan khusus diraih Provinsi Sulsel, Bali, dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved