Legislator Wajo Elfrianto Motivasi dan Bantu Santri Penghafal Al Quran di RTQ An-Nur Pitumpanua

Rumah Tahfidzul Quran An-Nur menggelar wisuda angkatan II kepada 44 santri yang telah menyelesaikan daurah karantina hapal 5 Juz dalam 20 hari

DPRD Wajo
Anggota DPRD Wajo, Elfrianto menghadiri acara wisuda angkatan II Rumah Tahgidzul Qur'an An-Nur, di Kecamatan Pitumpanua, Rabu (27/4/2022). 

TRIBUNWAJO.COM, PITUMPANUA - Ada berbagai cara yang dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo untuk mengisi amaliah Ramadan 1443 H.

Salah satunya adalah legislator asal daerah pemilihan (dapil) IV Pitumpanua-Keera, yakni Elfrianto yang menghadiri acara wisuda angkatan II Rumah Tahfidzul Quran An-Nur, di Kecamatan Pitumpanua, Rabu (27/4/2022).

Elfrianto yang juga merupakan pembina rumah tahfidz tersebut memberikan sambutan dan motivasi kepada para santri yang telah diwisuda di Masjid Fastabiqul Khairat Pimpinan Cabang Muhammadiyah Siwa Pitumpanua.

Menurutnya, program penghafalan Al Quran adalah kegiatan yang mulia dan patut diapresiasi.

"Ini adalah mahakarya kolektif yang Insya Allah akan menjadi amal jariyah dan penolong di akhirat kelak," katanya.

Program tahfidz tersebut juga adalah pondasi untuk membangun generasi Qur'ani.

"Dengan program ini bisa mencetak generasi yang berkarakter Qur’ani yaitu generasi yang religius, beradab dan berilmu yang mampu menjadi penolong dan kebanggaan, agama, bangsa dan orang tua di dunia dan di akhirat," katanya.

Rumah Tahfidzul Quran An-Nur menggelar wisuda angkatan II kepada 44 santri yang telah menyelesaikan daurah karantina hapal 5 Juz dalam 20 hari di bulan Ramadan.

Kegiatan bertemakan membentuk generasi gemilang berakhlak Qur’ani dalam menyongsong bulan Ramadan.

Pada kesempatan tersebut, legislator yang akrab disapa Kevin itu memberikan bantuan berupa dana kepada santri yang berprestasi dan menjadi donatur Rumah Tahfidzul Qur’an An Nur.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved