Pemkab Wajo Salurkan Bantuan Kepada Korban Angin Kencang dan Kebakaran, Ada 83 Rumah Rusak!

Selain bantuan kedaruratan yang telah disalurkan, Amran Mahmud mengatakan juga akan mengupayakan bantuan berupa santunan kepada para korban.

BPBD Kabupaten Wajo
Penyaluran bantuan kepada korban yang terdampak angin kencang di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (25/4/2022). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Dalam kurung waktu lima hari terakhir, berbagai bencana alam melanda sejumlah daerah di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Setidaknya, ada 82 rumah yang rusak akibat dihantam angin kencang ditambah 1 rumah rata dengan tanah selepas dilalap api.

Olehnya, Bupati Wajo, Amran Mahmud meminta agar perangkat daerah terkait segera melakukan pemenuhan kebutuhan dasar dan perlindungan kepada korban telah tersalurkan ke lokasi.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada OPD (organisasi perangkat daerah) terkait, pemerintah setempat, dan seluruh pihak yang telah membantu. Khusus kepada OPD dan unit penanganan bencana kita memang selalu meminta untuk proaktif dalam penanganan bencana," katanya, Senin (25/4/2022).

Selain bantuan kedaruratan yang telah disalurkan, Amran Mahmud mengatakan juga akan mengupayakan bantuan berupa santunan kepada para korban.

"Santunan sementara kita upayakan," katanya.

Data yang dihimpun, pada Rabu (20/4/2022) ada 6 unit rumah terdampak angin kencang di Kelurahan Uraiyang dan Kelurahan Macanang, Kecamatan Majauleng.

Lalu, pada Jumat (22/4/2022) lalu, angin kencang mengakibatkan 76 unit rumah di dua kecamatan terdampak.

Rinciannya, 52 unit di Desa Tosora, 11 unit di Desa Tellulimpoe, Kecamatan Majauleng, serta 8 unit di Desa Lagosi dan 4 unit di Kelurahan Cina, Kecamatan Pammana.

Kemudian, bencana kebakaran menimpa satu unit rumah di Desa Assorajang, Kecamatan Tanasitolo, pada Sabtu (23/4/2022) lalu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved