Rujuk Pasien Gunakan Perahu Jolloro, Bidan dari Pulau Terima Penghargaan OASE-KIM

penghargaan itu diterimanya berkat vidionya yang viral saat merujuk pasien dari wilayah kepulauan ke rumah sakit menggunakan perahu jenis Jolloro.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Waode Nurmin
Humas Pemda Pangkep
Penyerahan penghargaan OASE-KIM kepada seorang bidan di Puskesmas Liukang Tupabbiring, Dewiyanti Mulwi 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - Bidan Puskesmas Liukang Tupabiring terima penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM).

Penghargaan diterima saat peringatan hari Kartini yang digelar serentak nasional secara daring yang diikuti oleh Ibu Negara Iriana Jokowi.

Bidan tersebut bernama Dewiyanti Mulwi dan bertugas di Pulau Balang Lompo, didaulat sebagai perempuan berjasa dan berprestasi bidang kesehatan.

Dewiyanti Mulwi menerangkan, sebelumnya ia juga menerima penghargaan dari Bupati Pangkep dan salah satu partai politik.

Penghargaan-penghargaan itu diterimanya berkat vidionya yang viral saat merujuk pasien dari wilayah kepulauan ke rumah sakit menggunakan perahu jenis Jolloro.

"Kebetulan kemarin di tahun 2021 itu saya dapat penghargaan juga dari bapak bupati dan partai NasDem. Karena viralnya video yang kemrin saya buat yang wktu merujuk pasien,"terangnya.

Saat menerima piagam penghargaan, Dewiyanti Mulwi didampingi oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau dan Ketua TP PKK Pangkep Nurlita Wulan Purnama Muhadu.

Piagam tersebut diserahkan oleh Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina didampingi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, di rumah jabatan gubernur Sulsel, Kamis (21/4/22).

Ketua TP PKK Pangkep, Nurlita Wulan bangga serta memberikan apresiasi kepada Dewiyanti Mulwi atas penghargaan yang diterimanya

"Alhamdulillah, Pangkep mendapat penghargaan dalam bidang kesehatan yang diterima langsung oleh Bidan Dewiyanti Mulwi," ucapnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved