Bupati dan Wakil Bupati Wajo Kunjungi Bayi Kembar Viral yang Tinggal Beralaskan Kardus di Belawa

"Yang bersangkutan bukanlah tergolong keluarga kurang mampu. Ia tinggal bersama orang tuanya. Namun, ada sedikit konflik internal di keluarga"

(Sumber: Humas Pemkab Wajo)
Bayi kembar bernama Salwa dan Salma yang viral di media sosial mendapat kunjungan dari Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Amran, Jumat (22/4/2022). 

TRIBUNWAJO.COM - Bayi kembar bernama Salwa dan Salma yang viral di media sosial mendapat kunjungan dari Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Amran, Jumat (22/4/2022).

Kedatangan sang kepala daerah sekaligus meluruskan informasi dan kondisi sebenarnya dari orang tua si bayi.

Bayi kembar di di Desa Wele, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, itu diviralkan beberapa waktu lalu lantaran menumpang di kolong rumah orang beralaskan kardus.

Memanfaatkan momen safari Ramadan di Kecamatan Belawa untuk melihat langsung kondisi keluarga Sukardi dan Indo Ampa, orang tua bayi kembar.

Kedatangan Amran Mahmud itu disambut haru Sukardi dan keluarga. Baik Amran Mahmud, Amran, dan Sitti Maryam, tampak bergantian menggendong si bayi kembar.

Amran Mahmud juga menyerahkan bantuan paket dari Dinas Sosial P2KBP3A Wajo, berupa tikar, kasur/matras, makanan bayi, perlengkapan lainnya, serta santunan dari pribadinya.

Amran Mahmud meminta kepada Sukardi untuk mengutamakan pemenuhan gizi bayinya.

"Saya juga meminta kepada Pak Desa dan Pak Camat untuk mengoordinasikan dengan perangkat daerah terkait kebutuhan dan bisa dibantu oleh pihak Pemkab Wajo sesuai dengan ketentuan yang ada," katanya.

Sementara, Kepala Desa Wele, Nurdin Sentere, menjelaskan bahwa sebenarnya apa yang sempat diviralkan di media sosial itu perlu diluruskan.

"Yang bersangkutan (Sukardi) bukanlah tergolong keluarga kurang mampu. Ia tinggal bersama orang tuanya. Namun, ada sedikit konflik internal di keluarga (dengan orangtua) sehingga dia memilih meninggalkan rumah bersama keluarga kecilnya dan menumpang di bawah rumah tetangga," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved