Razia Lapas Pangkajenne, Petugas Gabungan Temukan Sajam sampai Obat-obatan Medis

tahanan yang terbukti menyimpan barang-barang ini, nantinya akan diperiksa dan kemudian akan dilakukan pembinaan lanjutan.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Waode Nurmin
Humas Rumah Tahanan Kelas II B Pangkajenne
Penggeledahan yang dilakukan petugas gabungan di Rutan Kelas II B Pangkajenne 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - Petugas gabungan dari Personil Lapas, TNI dan Polisi melakukan penggeledahan di Rumah Tahanan Kelas II B Pangkajenne, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep.

Kegiatan ini dilaksanakan Kamis dini hari, (21/04/22).

Penggeledahan kamar hunian lapas ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang-barang terlarang yang masuk ke dalam rumah tahanan dan bisa membahayakan tahanan lain.

Satu persatu warga binaan dikeluarkan dari blok tahanan oleh petugas.

Lalu dilakukan pemeriksaan badan dan pemeriksaan ruang tahanan.

Kepala Rutan Kelas II B Pangkajenne Ashari mengatakan penggeledahan atau razia gabungan ini untuk mengantisipasi adanya barang terlarang yang masuk kedalam lapas.

"Pada malam ini kita melaksanakan penggeledahan atau razia bersih-bersih permasyarakatan, Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang-barang yang terlarang ke rutan ini," Jelasnya.

Ashari menambahkan, dari hasil penggeledahan petugas gabungan, ditemukan sejumlah barang terlarang yang bisa membahayakan.

Seperti senjata tajam hingga obat-obatan medis.

"Adapun barang terlarang yang berhasil diamankan seperti senjata tajam pisau,silet dan besi, selain itu ada juga obat-obatan, tali, ikat pinggang," ucapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved