Sea Games

Persiapan Sea Games, Tiga Atlet Sepak Takraw Sulsel Dipanggil ke Pelatnas

Tiga atlet sepak takraw putra dipanggil bergabung ke pemusatan latihan nasional (Pelatnas) persiapan Sea Games di Vietnam  Mei 2022.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Sukmawati Ibrahim
DOK PRIBADI
Tim sepak takraw putra Sulawesi Selatan di PON XX Papua 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Tiga atlet sepak takraw putra dipanggil bergabung ke pemusatan latihan nasional (Pelatnas) persiapan Sea Games di Vietnam  Mei 2022.

Ketiganya yakni, Hardiansyah Muliang, Andi Try Sandi Saputra dan Rusdi.

Sekretaris Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulsel, Nukrawi Nawir menyebut, ketiga atlet Sulsel ini akan turun di dua nomor pada Sea Games mendatang.

Yakni nomor kuadran dan double event.

Tiga atlet ini merupakan andalan Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Mereka berhasil menjadi penyumbang medali bagi Sulsel di tanah Papua. Raih medali emas di nomor kuadran dan medali perak di nomor double event.

“Ketiga putra terbaik Sulsel di cabang olahraga sepak takraw sudah dua hari di Pelatnas untuk persiapan Sea Games mendatang. Turun di nomor kuadran dan double event,” katanya melalui telepon Selasa (19/4/2022).

Nukrawi mengatakan, Hardiansyah Muliang dan Andi Try Sandi Saputra sudah jadi andalan sejak Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.  Begitu pun di Sea Games 2019 di Filipina. Keduanya selalu meraih medali emas.

Sementara Rusdi baru merasakan Sea Games, ia terpilih berkat penampilan apik di PON XX 2022. Dia menjadi atlet dengan smash terbaik

Nukrawi berharap, ketiga atlet Sulsel yang membawa nama Indonesia di Sea Games bisa kembali meraih medali emas.

Apa lagi banyak pengalaman dimilki, tentu akan membantu dalam mental bertanding. Harus kerja sama dengan atlet lain demi mendulang medali emas.

“Kita berharap tiga putra terbaik kita ini  bisa pertahankan tradisi emas Indonesia di sepak takraw Sea Games mendatang,” ucapnya.

Selalu Lahirkan Atlet

PSTI Sulsel terus melakukan regenerasi.  Rusdi menjadi generasi kedua dihasilkan.

Makanya, Nukrawi menyebut, bibit atlet sepak takraw sudah dicari sejak ajang Pra Porprov lalu.

Hasilnya, banyak yang atlet berpotensi untuk perkuat Sulsel di Pra PON mendatang.

“Untuk pertahankan prestasi tidak gampang. Olehnya dalam rapat pengurus dan evaluasi PSTI Sulsel, saya sampaikan atlet potensial kita berikan ajang untuk berkompetisi. Kita persiapkan, kalau bisa dipusatkan di Makassar agar bisa serius di latihan,” pungkasnya. (*)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved