Owner PT Kimend Sumbang Rumah Tahfidz Ke Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah di Jeneponto

Rumah tahfidz tersebut diserahkan kepada Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) Cabang Jeneponto.

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Penyerahan simbolis Rumah Tahfidz Owner PT Kimend Sejahtera Mandiri, Dr Abdul Halil kepada Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) Cabang Jeneponto. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Owner PT Kimend Sejahtera Mandiri, Dr Abdul Halil menyumbangkan satu unit rumah tahfidz di acara Apersi Ramadhan Berbagi (ARB) 1443 H/2022. 

 

Rumah tahfidz tersebut diserahkan kepada Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) Cabang Jeneponto.


Penyerahannya digelar di Kompleks Afrilia Residence, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sabtu 16 April 2022.


Owner PT Kimend Sejahtera Mandiri Dr Abdul Halil mengatakan, sebenarnya, ada dua rumah yang disiapkan untuk wakaf rumah tahfidz, namun satu unit belum selesai.


"Lahan sudah ada namun masih terkendala pembangunannya. Mudah-mudahan ada rejeki dari para dermawan sehingga segera dibangun," kata Halil.


Dia menjelaskan, saat ini ada 50 santri yang terpaksa belajar dalam satu rumah tipe 36 tersebut. 


"Sebenarnya, sangat memprihatikan. Tapi saya lihat anak-anak sangat bersemangat meski fasilitas terbatas," kata doktor agribisnis alumni Universitas Padjadjaran Bandung ini.


"Alhamdulillah, rata-rata mereka sudah hafal Al Quran 15 juz," tambahnya.


Penyerahan rumah tahfidz dan buka puasa bersama di Jeneponto ini merupakan rangkaian acara ARB 1443 H yang membagikan 18 rumah gratis di beberapa wilayah di Sulsel.


Sebelumnya telah dilakukan pembagian 7 unit rumah di Kelurahan Galung Maloang, Bacukiki, Parepare oleh PT Cahaya Ilahi Barokah milik H Bahri Bali, Sabtu, 9 April 2022.


Selanjutnya, pada Selasa 12 April 2022, juga telah diserahkan 3 unit rumah oleh Owner PT Basra Surya Pratama Harianto di Griya Putri Tattakabg, Parabgbanoa, Pallangga, Gowa. 


Di puncak acara yang rencananya digelar pada 26 April mendatang juga akan diserahkan 7 unit sumbangan H Darwis Dg Nai, owner PT Hidayat Anugrah Pratama dan Badir Bani, owner PT Lurus Jaya Manggallei.


Dalam sambutannya, Sekda Jeneponto, Arifin Nur, memuji owner PT Kimend dan Apersi Sulsel dalam aksi sosialnya itu. 

Halaman
123
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved