Korban Angin Kencang di Kecamatan Bola Dapat Bantuan Seng dan Beras dari Pemerintah

Ada 48 rumah dan bangunan sarang walet du Desa Pasir Putih dan 6 rumah di Desa Pattangnga.

Humas Pemkab Wajo
Masyarakat korban angin kencang beberapa waktu lalu di Desa Pasir Putih dan Desa Pattangnga, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, kini mendapatkan bantuan atap atau seng, Senin (11/4/2022) kemarin. 

TRIBUNWAJO.COM, BOLA - Masyarakat korban angin kencang beberapa waktu lalu di Desa Pasir Putih dan Desa Pattangnga, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, kini mendapatkan bantuan atap atau seng, Senin (11/4/2022) kemarin.

Bantuan dari Ebergy Equity Epic Sengkang Pty. Ltd. dan PT Energi Sengkang diserahkan langsung oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Ada 275 lembar seng untuk masyarakat yang rumahnya rusak di Desa Pasir Putih, dan 30 lembar seng untuk masyarakat Desa Pattangnga.

Selain itu, ada juga 16 karung beras dari Bank BPD Sulselbar Cabang Sengkang, diperuntukkan untuk Desa Pasir Putih 14 karung dan untuk Desa Pattangnga 2 karung.

Amran Mahmud mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan semoga mampu mengurangi beban masyarakat dan menjadi ibadah bagi donatur.

"Jangan lihat nilainya, tapi melalui bantuan ini kita berharap setidaknya bisa meringankan beban bapak dan ibu sekalian. Semoga bisa dimanfaatkan dengan maksimal," katanya.

Bupati yang genap berusia 52 tahun itu juga meminta kepada pemerintah desa setempat untuk bisa memantau perkembangan masyarakatnya.

"Saya juga berharap agar masyarakat yang lain yang tidak terkena dampak, bisa membantu saudara-saudara kita untuk membenahi rumahnya. Apalagi momen Ramadan ini, tentu akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda," katanya.

Tak lupa, hatur terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan Energy Equity Epic Sengkang Pty. Ltd., pimpinan PT Energy Sengkang, dan pimpinan Bank BPD Sulselbar Cabang Sengkang atas bantuannya.

Diketahui, angin kencang memporak-porandakan pemukiman warga di Desa Pasir Putih dan Desa Pattangnga pada Rabu (30/3/2022) lalu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved