Gerindra Wajo

Mantan Ketua DPRD Tarakan Gabung di Gerindra Wajo, Target Tumbangkan Dominasi PAN dan Golkar

Mantan Ketua Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tarakan, Salman Aradeng, memilih pulang ke Kabupaten Wajo.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Sudirman
DPC Partai Gerindra Wajo
Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tarakan periode 2014-2019, Salman Aradeng, menyatakan diri bergabung dengan Partai Gerindra 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Mantan Ketua Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tarakan, Salman Aradeng, memilih pulang ke Kabupaten Wajo.

Salman Aradeng memilih bergabung di Partai Gerindra Wajo

Salman telah mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Wajo.

Baca juga: Bupati Wajo jadi Penceramah Tarawih Malam Pertama di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang

Baca juga: Giliran Kelurahan Banta-bantaeng Disemprot Gerindra PAC Rappocini

Padahal saat menjabat sebagai ketua DPRD Tarakan, Salman Aradeng berstatus sebagai politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Salman Aradeng mengatakan, keputusannya bergabung dengan Partai Gerindra lantaran tawaran dari Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras.

"Saya sudah tiga kali mendapat tawaran dari Ketua DPD, Andi Iwan Aras (AIA) untuk bergabung. Namun kali ini saya tidak bisa menolak tawaran yang diberikan bung AIA kepada saya," katanya, Ahad (3/4/2022).

Selain alasan tersebut, usai vakum dalam dunia politik sejak 2020 lalu, dirinya kembali terpanggil untuk membangun kampung halamannya dari dunia politik.

"Saya ingin membangun daerah tempat kelahiran saya serta memperjuangkan aspirasi warga khususnya di Kecamatan Sabbangparu," katanya.

Mantan Bendahara Umum PAN Provinsi Kalimantan Utara itu menjelaskan, Partai Gerindra merupakan salah satu partai terbesar di Indonesia.

Perolehan 6 kursi di DPRD Wajo membuat partai besutan Prabowo Subianto itu menjadi pemenang kedua dalam pileg 2019 lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved