Breaking News:

Warga Jeneponto Seluruh Indonesia Akan Disatukan di Bawah Organisasi (KKT) Jeneponto

Sesuai rencana PP KKT, maka dalam waktu dekat akan disusun Pengurus Daerah di Kota Makassar, jelas Sekjen PP KKT Jeneponto Abdul Rachmat Noer.

Editor: Waode Nurmin
dokumentasi pribadi
Ketua Umum PP KKT Jeneponto, Dr. Alimuddin 

TRIBUN-TIMUR.COM -  Warga Turatea Jeneponto yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia akan disatukan dalam satu paguyuban kekeluargaan Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto (KKTJ).

Ditargetkan selambat-lambatnya pada tahun 2024 sudah terbentuk pengurus ditingkatkan Propinsi, Kabupaten dan Kota.

Ketua Umum Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto (PP KKTJ) Dr. H. Alimuddin, SH, MH, MKn menjelaskan pembentukan pengurus di semua wilayah Indonesia akan dilakukan Bidang Keorganisain.

"Kita akan mulai diawal tahun ini untuk direalisasikan", ujar mantan legislator DPRD Sulsel ini.

Sesuai rencana PP KKT, maka dalam waktu dekat akan disusun Pengurus Daerah di Kota Makassar, jelas Sekjen PP KKT Jeneponto Abdul Rachmat Noer.

Untuk Makassar, kita sudah memandatir tim yang beranggotakan 3 orang.

Mereka adalah Irwan R. Adnan, Faidar Mile dan Ibnu Hadjar. Mereka ini diamanahkn segera menyusun PD KKT Jeneponto Kota Makassar, ungkap Rachmat.

Sementara untuk wilayah lain di luar Sulsel segera menyusul pembentukan kepengurusannya.

"Saat ini kami sedang menjalin komunikasi dengan warga Turatea Jeneponto di seluruh Indonesia. Insya Allah, sebelum pesta demokrasi tahun 2024, pengurus KKT sudah terbentuk di 34 Propinsi," jelas Rachmat.

Dia mengungkapkan besarnya animo warga Turatea Jeneponto bergabung dalam paguyuban KKT Jeneponto.

Bahkan setelah bulan puasa ini sudah terjadwal pelantikan PW KKT Sulbar dan NTT, sebut Rachmat Dirut PT. Biringkassi Raya.

Seperti diketahui, Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto (KKT) adalah organisasi kemasyarakatan yang terdaftar di Kemenkumham RI. Organisasi ini merupakan wadah tunggal berkumpulnya warga yang berasal dari Kabupaten Jeneponto.

Pengurus KKT Jeneponto telah terbentuk disebagian wilayah di Indonesia, seperti di Pulau Kalimantan, Sulawesi, NTT, Sumatera dan Pulau Jawa.

Saat ini PP KKT Jeneponto dipimpin Dr. H. Alimuddin, SH, MH, MKn sebagai Ketua Umum, Abdul Rachmat Noer Sekretaris Jenderal dan Ir. Yusdih Gani sebagai Bendahara Umum.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved