Bupati Wajo Resmikan Pasar Tani dan Nelayan, Harap Bisa Bantu Fasilitasi Pasarkan Produk Petani

Serta memfasilitasi petani nelayan untuk memasarkan produk yang juga akan meningkatkan pendapatannya.

Humas Pemkab Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud meresmikan pasar tani dan nelayan yang berlokasi di Kelurahan Talotenreng, Kecamatan Sabbangparu, Jumat (1/4/2022). 

TRIBUNWAJO.COM, SABBANGPARU - Bupati Wajo, Amran Mahmud meresmikan Pasar Tani dan nelayan yang berlokasi di Kelurahan Talotenreng, Kecamatan Sabbangparu, Jumat (1/4/2022).

Pasar berkonsep koperasi tersebut dikelola Ketua Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Wajo, Syahruddin.

Dengan melibatkan tenaga kerja yang ahli di bidang masing-masing serta menerapkan manajemen modern.

Pasar tani dan nelayan itu dimaksudkan untuk mengembangkan perekonomian, khususnya dalam bidang pertanian, peternakan, dan perikanan.

Amran Mahmud mengapresiasi upaya Syahruddin bersama KTNA Wajo.

Syahruddin bersama KTNA Wajo telah banyak mendukung program pemerintah daerah, khususnya terkait dengan pertanian dan perikanan.

"Pak Insinyur (sapaan Syahruddin) juga memiliki kawasan pertanian terpadu yang dikelolanya sehingga siapa pun bisa belajar tentang pertanian terpadu di tempat tersebut," katanya.

Peraih Lencana Adhi Bakti Tani itu menyebutkan bahwa dengan pasar tani dan nelayan ini tentu akan bisa lebih membantu pemasaran hasil pertanian, perkebunan, dan perikanan.

Hal ini tentunya diharapkan mampu membantu pemerintah daerah dalam upaya pemulihan ekonomi.

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi inovasi Pak Insinyur. Kami juga berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan pasar ini, baik untuk memasarkan produk maupun membeli untuk kebutuhan," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved