Pemkab Wajo Juara 1 Akselerasi Pencapaian Kinerja Pembangunan Daerah

Penghargaan itu diserahkan pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulsel 2023

Humas Pemda
Pemerintah Kabupaten Wajo, mendapat piagam penghargaan sebagai terbaik I Akselerasi Pencapaian Kinerja Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan 2018-2021. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Pemerintah Kabupaten Wajo, mendapat piagam penghargaan sebagai terbaik I Akselerasi Pencapaian Kinerja Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan 2018-2021.

Penghargaan itu, sebagaimana Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan nomor 714/3/tahun2022 tentang penetapan pemenang terbaik penghargaan capaian akselerasi kinerja pembangunan daerah Provinsi Sulawesi Selatan 2018-2021.

Penghargaan itu diserahkan pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulsel 2023 di Hotel Claro, Kota Makassar, Rabu (30/03/2022).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan bahwa musrenbang ini dijadikan tempat untuk menyampaikan pokok-pokok rencana yang akan dilaksanakan.

"Mumpung kita saat ini berada di RKPD 2023, momentum inilah tempat untuk penginputan. Karena saya lihat sistem yang kita miliki saat ini, tidak diinput maka tidak akan ada diskusi. Begitu juga, ada diskusi, tapi tidak diinput, maka tidak ada gunanya," katanya.

Terkait penetapan pemenang terbaik, dirinya menyampaikan bahwa penetapan pemenang terbaik melalui beberapa tahapan penilaian.

"Kita melibatkan tim independen yang berasal dari akademisi dan tenaga ahli terkait dengan kriteria penilaian antara lain keterkaitan, konsistensi, kedalaman, inovasi, pencapaian, dan keterukuran dalam dokumen RKPD kabupaten/kota 2022," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Wajo, Amran yang menerima penghargaan itu mengaku sangat bersyukur atas prestasi itu.

Apalagi, penghargaan itu diberikan pada momentum Hari Jadi Wajo (HJW) yang ke 623, yang diperingati pada Selasa (29/3/2022) kemarin.

"Tentu prestasi ini adalah salah satu kado terbaik Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623 yang kemarin baru saja kita gelar puncak peringatannya melalui Rapat Paripurna DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Wajo," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved