Pembangunan Terbaik di Sulsel, Bantaeng Kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah

Tahun ini, Bantaeng manjadi kabupaten yang mewakili Sulsel di ajang PPD tingkat nasional.

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Waode Nurmin
Humas Pemkab Bantaeng
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2022 yang dirangkaikan dengan Musrenbang RKPD 2022, kepada Bupati Bantaeng, Ilham Azikin. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pemerintah Provinsi Sulsel menobatkan Kabupaten Bantaeng sebagai kabupaten dengan pembangunan daerah terbaik di Sulsel.

Penghargaan itu diserahkan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam agenda Penghargaan Pembangunan Daerah 2022 yang dirangkaikan dengan Musrenbang RKPD 2022.

Penghargaan ini adalah yang ketiga kalinya diterima Kabupaten Bantaeng selama tiga tahun berturut-turut di bawah kepemimpinan Ilham Azikin sebagai Bupati Bantaeng.

Tahun ini, Bantaeng manjadi kabupaten yang mewakili Sulsel di ajang PPD tingkat nasional.

Kepala Bapplitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada daerah dengan progres pembangunan yang terbaik.

Dia menyebut, penilaian penghargaan ini dilakukan oleh tim independen yang dibentuk oleh Pemprov Sulsel. Ada berbagai kriteria untuk mendapatkan penghargaan ini.

"Beberapa di antaranya adalah konsistensi, kedalaman inovvvasi, keterkaitan program antara pusat dan pemprov dan sebagainya. Semuanya dinilai oleh tim independen," jelas dia, Rabu (30/3/2022).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi terhadap daerah-daerah yang senantiasa berusaha untuk menyentuh masyarakat melalui pembangunan.

Dia berharap, daerah-daerah lainnya ikut terpacu untuk ikut membangun di daerah masing-masing.

Dia mengajak kepada semua kepala daerah untuk ikut memberikan masukan terkait program yang akan didorong pada Musrenbang ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved