Citizen Reporter

Wahdah Islamiyah Gelar Tabligh Akbar Sambut Ramadhan 1443 H

BULAN Ramadhan merupakan salah satu bulan istimewa bagi umat Islam di dunia sehingga kedatangannya seringkali dinanti-nanti.

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
CITIZEN REPORTER/AWI MUNAWIR
Tabligh akbar menyambut Ramadhan yang digelar DPP Wahdah Islamiyah di Masjid Anas bin Malik, kampus STIBA Makassar, Jalan Inspeksi PAM, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, Ahad (27/3/2022). 

Awi Munawir

Pengurus Bagian Media Informasi dan Komunikasi DPP Wahdah Islamiyah

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

BULAN Ramadhan merupakan salah satu bulan istimewa bagi umat Islam di dunia sehingga kedatangannya seringkali dinanti-nanti.

Bahkan ada juga yang menyiapkan menyambut datangnya bulan Ramadhan sedari dini.

Hal tersebut juga yang memotivasi Ormas Wahdah Islamiyah untuk menyelenggarakan kegiatan tabligh akbar dengan tema “Ramadhan Syiar Kemuliaan dan Tarbiyah Paripurna”.

Kegiatan ini digelar, Ahad (27/3/2022), di Masjid Anas bin Malik, kampus STIBA Makassar, Jalan Inspeksi PAM, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Meski kegiatan dilaksanakan secara terbatas, namun semangat untuk mengikuti kegiatan tabligh akbar terlihat sangat antusias dari para peserta yang hadir.

Penceramah pada tabligh akbar kali ini, yaitu Ustadz Muhammad Yusran Anshar yang juga berprofesi sebagai dosen STIBA dan menjabat sebagai Ketua Dewan Syariah Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah.

Dalam ceramahnya, ia mengatakan bahwa Ramadhan adalah bulan yang istimewa.

Bulan yang tidak sama dengan sebelas bulan lainnya, sebab kata dia bulan ini pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup dan setan-setan pengganggu dibelenggu.

“Ini hanya terjadi di Ramadhan sehingga kita patut bersyukur apabila masih dipertemukan dengannya,” ujarnya.

Kegiatan ini juga rencananya akan dirangkaikan dengan kegiatan launching program duta sehat dan koperasi.

Sebelumnya, Wahdah Islamiyah juga menghelat sejumlah event persiapan Ramadhan yang disiarkan di sejumlah daerah dengan pelaksana masing-masing perwakilan daerah dan wilayah di seluruh Indonesia.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved