Ksehatan

Teknik Tidur Cepat Ala Pilot Milter, Bisa Tidur dalam Waktu Dua Menit

Namun, tahukah Anda jika ada cara jitu yang membuat Anda cepat tidur. Teknik ini dikenal dengan tidur ala pilot militer.

Editor: Muh. Irham
Unsplash/Bruce Mars via KOMPAS.com
Ilustrasi tidur 

TRIBUN-TIMUR.COM - Di era kekinian, banyak orang yang mengalami susah tidur. Mereka bahkan butuh waktu berjam-jam agar bisa terlelap.

Namun, tahukah Anda jika ada cara jitu yang membuat Anda cepat tidur. Teknik ini dikenal dengan tidur ala pilot militer.

Mendapatkan setidaknya enam hingga delapan jam tidur tanpa gangguan merupakan hal penting. Kondisi itu diyakini membuat tubuh tetap bugar dan berfungsi dengan baik.

Kemampuan langsung tertidur setelah merebahkan diri itu cukup langka. Orang juga dapat mengatakan kemampuan itu adalah kemewahan yang tidak semua mampu lakukan.

Jika Anda mencari teknik yang dapat membantu Anda tertidur, maka metode tidur ala militer patut dicoba. Istilah tidur ala militer ini berasal dari sebuah buku yang diterbitkan pada 1981 berjudul Relax and Win: Championship Performance.

Isi buku itu membantu pilot angkatan laut AS memenuhi persyaratan tidur. Metode ini membuat pilot mampu tertidur dalam waktu dua menit.

Metode tidur ala militer mendapatkan popularitas karena sifatnya yang efektif dan efisien.

Teknik ini dapat memakan waktu hingga enam pekan untuk dikuasai seseorang. Jika berhasil menguasainya, maka orang dapat tertidur dalam 120 detik (dua menit) atau bahkan 10 detik setelah merebahkan diri.

Dilansir Times Now News pada Jumat (25/3), Anda dapat melakukan metode tidur militer dengan langkah-langkah mudah.

Mulailah dengan merilekskan tubuh Anda dari ujung kepala hingga ujung kaki. Lepaskan ketegangan dari otot dahi dan lakukan sampai ke jari kaki Anda.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved