Dinsos P2KBP3A dan PMI Wajo Ajak ASN Donor Darah Jelang Hari Jadi Wajo ke 623

"Dan ini adalah awal, dan akan dilakukan secara rutin. Kita menfasilitasi, masyarakat dan ASN untuk mendonorkan darahnya secara rutin," katanya.

TribunWajo.com/Hardiansyah Abdi Gunawan
Jelang Hari Jadi Wajo (HJW) ke 623, Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2KBP3A) Wajo menggelar kegiatan donor darah, Kamis (24/3/2022). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Jelang Hari Jadi Wajo (HJW) ke 623, Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2KBP3A) Wajo menggelar kegiatan donor darah, Kamis (24/3/2022).

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia atau PMI Wajo, sejumlah ASN dan masyarakat sekitar ikut mendonorkan darahnya.

Menurut Kepala Dinsos P2KBP3A Wajo, Ahmad Jahran, pihaknya menargetkan 30 kantong darah yang terkumpul pada kegiatan kali ini.

"Kita targetkan 30 kantong darah, tapi yang mendaftar sudah lebih dari 30 orang," katanya.

Mantan Camat Belawa itu melanjutkan, kegiatan donor darah itu adalah awal untuk merutinkan kegiatan donor darah selanjutnya.

Pada kegiatan kali ini, kebanyakan peserta yang mendonorkan darahnya adalah ASN di sekitaran kompleks perkantoran di Jl Kejaksaan, Sengkang.

"Dan ini adalah awal, dan akan dilakukan secara rutin. Kita menfasilitasi, masyarakat dan ASN untuk mendonorkan darahnya secara rutin," katanya.

Lebih lanjut, kegiatan donor darah itu adalah bentuk kepedulian sosial dan membantu PMI Wajo untuk menyiapkan stok darah.

"Tetapi paling utama adalah kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial, semangat kekeluargaan dan menghidupkan kembali semangat gotong royong di kalangan masyarakat," katanya.

Relawan PMI Wajo, Haridal menyampaikan bahwa kegiatan donor hari ini sangat membantu PMI untuk menyediakan kebutuhan darah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved