FASI XI Palembang

Wakili Sulsel di FASI XI Palembang, Mampukah 6 Santri Asal Wajo Raih Prestasi Gemilang?

Enam santri asal Kabupaten Wajo yang akan mewakili kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel) pada perhelatan Festival Anak Saleh Indonesia

Hardiansyah Abdi Gunawan/ Tribun Timur
Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Ketua Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Wajo, Agustan Ranrang melepas ke enam orang kontingen Sulsel ke ajang FASI XI Palembang di Kantor Bupati Wajo, Senin (21/3/2022). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Ada enam santri asal Kabupaten Wajo yang akan mewakili kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel) pada perhelatan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI di Palembang, Sumatera Selatan.

FASI XI Palembang akan berlangsung pada 24 sampai 27 Maret 2022 mendatang.

Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Ketua Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Wajo, Agustan Ranrang melepas enam orang tersebut menuju Palembang, di Kantor Bupati Wajo, Senin (21/3/2022).

Enam peserta mewakili kontingen Sulawesi Selatan itu adalah Nawrah Ainayah Ibdah untuk lomba ceramah Bahasa Indonesia TKA putri, Zahwa Salsabilah Syahriawan untuk lomba Bahasa Indonesia TQA putri, dan Muh Farid Munawir lomba ceramah Bahasa Indonesia TQA putra.

Lalu, Herdiyah Septiadi, Ahmad Nadhir, dan Muh Rasyidin Muchlis untuk lomba cerdas cermat Quran (CCQ).

Agustan Ranreng menyebutkan, enam peserta asal Kabupaten Wajo itu merupakan hasil seleksi tingkat provinsi.

Sebelumnya, Kabupaten Wajo juara umum 2 pada FASI tingkat provinsi, sehingga ditunjuk untuk mewakili Sulael di FASI XI Pelembang.

"Peserta yang mewakili Sulsel ini adalah dari hasil seleksi FASI tingkat propinsi Sulsel dan Wajo termasuk juara umum kedua sehingga mewakil Sulsel pada FASI tingkat nasional di Palembang nanti," katanya.

Menurutnya, dukungan dari pemerintah daerah amat berharga bagi para peserta.

Tentunya, ada harapan besar di pundak para peserta untuk mengharumkan nama Sulsel, terkhusus Kabupaten Wajo.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved