Kongres PDGI ke-27 Bawa Isu BPJS, dan Tetapkan Usman Sumantri Sebagai Ketua PDGI Pusat

drg Usman Sumantri meraih suara 517, dan mengalahkan kandidat incumbent drg Hananto Seno dengan jumlah pemilih hanya 392 suara

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Saldy Irawan
dok pribadi
drg Usman Sumantri (kanan) 

TRIBUN-TIMUR.COM – Kongres Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) yang ke 27 sukses diselenggarakan di Hotel Grand Senyiur kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Dalam kongres ini, drg Usman Sumantri ditetapkan sebagai pemenang.

Salah satu peserta dari kongres ini, Sekertaris PDGI Sulawesi Selatan dan Barat, drg Ardiansyah Pawinru mengatakan drg Usman Sumantri meraih suara 517, dan mengalahkan kandidat incumbent drg Hananto Seno dengan jumlah pemilih hanya 392 suara. 

Dalam kongres ini juga tercatat 9 suara yang batal.

Kongres kali ini dikuti sekitar 250 pengurus Cabang dan 26 Pengurus Wilayah se-Indonesia.

“Usman Sumantri yang juga mantan kepala badan BPSDM Kementerian Kesehatan Republik Indoensia, maju menantang petahana dengan mengusung PDGI Perubahan. Dan ternyata itu membawa beliau menang dalam kongres,” kata Ardiansyah.

Menurut dia, banyak hal yang harus dibenahi oleh PDGI khusunya kepengurusan pusat.

"Tentu dengan terpilihnya beliau (drg Usman, kita akan kolaborasi. Saya bertekad membawa PDGI lebih bermartabat berwibawa dan mensejahterakan anggotanya,” katanya.

Dosen FKG Unhas ini mengucapkan selamat dan mengapresiasi terpilihnya drg Usman Sumantri sebagai Ketua PB PDGI periode berikutnya.

Sebab banyak permasalahan PDGI, salah satunya soal Kapitasi BPJS yang masih kecil dan belum pernah mengalami kenaikan selama 8 tahun berjalan.

“Kemudian komunikasi organisasi juga menjadi perhatian yang selama 5 tahun ini terasa kurang. Serta banyak lagi permasalahan lainnya, yang mesti menjadi perhatian PB PDGI berikutnya,” ujar Ardiansyah. (Rilis).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved