PSM Makassar

PT LIB Buka Opsi Kandang-Tandang Musim Depan, PSM Bermarkas di Mana? Stadion Mattoanging Belum Jelas

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga Indonesia menyiapkan sejumlah opsi untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Sukmawati Ibrahim
DOK PRIBADI
Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare, Sulsel.   

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga Indonesia menyiapkan sejumlah opsi untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

Direktur Utama PT LIB, Ahmad Hadian Lukita tak menutup kemungkinan format kandang-tandang atau home and away bisa saja digunakan.

Untuk Liga 1 2021-2022, PT LIB menggelar kompetisi dengan sistem series dan semi bubble.

"Masih direncanakan beberapa opsi. Salah satunya format home and away. Akan diusulkan nantinya, tetapi federasi (PSSI) yang putuskan," ungkapnya, Jumat (18/3/2022).

Kendati format kandang-tandang terbuka, tetapi bagi pecinta PSM Makassar menjadi kegalauan tersendiri.

Pasalnya, markas PSM, Stadion Mattoanging telah rata dengan tanah sejak  21 Oktober 2020.

Sampai sekarang, belum ada tanda di mulai pembangunannya.

Manajemen PSM pun menyiapkan Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare sebagai markas.

Menteri Litbangwas The Macz Man, Muh Rizky berharap, PSM bisa bermarkas di Sulawesi jika format Liga 1 gunakan home and away.

Bukan lagi di Pulau Jawa maupun Bali. Sebab, menyaksikan pertandingan langsung di stadion menjadi momen ditunggu suporter PSM sejak pandemi Covid-19.

"Kita berharap PSM bermarkas di Sulawesi, tidak usah keluar. Ini momen yang ditunggu suporter menyaksikan tim kebanggaan bertanding di stadion," katanya melalui telepon, Jumat (18/3/2022).

Semoga, sambungnya, Stadion Gelora BJ Habibie bisa lulus verifikasi. Makanya, Manajemen PSM harus aktif agar PSM tetap berkandang di Sulsel.

"Kalau memang harapkan dukungan penuh dari pecinta PSM, maka PSM bisa jadikan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai kandang," ucapnya.

Sembari menunggu Stadion Mattoanging bisa segera dibangun. 

"Suporter menuntut pembangunan Stadion Mattoanging karena menjadi bagian sarana dan prasarana olahraga. Bisa ikon kota dan menghasilkan pendapatan daerah," tuturnya. (*)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved