Breaking News:

Kesehatan

Ingin Tidur Nyenyak Malam Ini? IKuti Langkah-langkah Berikut Ini

Tak heran berbagai penelitian menyebutkan bahwa Anda perlu tidur nyenyak setiap malam.

Editor: Muh. Irham
Unsplash/Bruce Mars via KOMPAS.com
Ilustrasi tidur nyenyak 

TRIBUN-TIMUR.COM - Tidur merupakan salah satu kebutuhan penting bagi tubuh. Dengan tidur, tubuh akan memiliki kesempata memperbaiki sel-sel yang rusak serta membangun jaringan baru.

Tak heran berbagai penelitian menyebutkan bahwa Anda perlu tidur nyenyak setiap malam. Lantas, bagaimana caranya supaya tidur nyenyak tanpa gangguan pada malam hari?

Yuk, contek beberapa tips di bawah ini!

Tips agar tidur nyenyak setiap malam

Kebutuhan tidur setiap orang memang berbeda-beda. Namun, CDC merekomendasikan orang dewasa untuk tidur 7-8 jam per harinya. Nah, agar Anda dapat beristirahat dengan cukup, ikuti beberapa tipsnya.

1. Bangun pada waktu yang sama setiap hari

Bangun pada waktu yang sama setiap hari dapat membantu Anda tidur nyenyak, dengan mengatur jam biologis tubuh sekaligus membuat Anda merasa lebih berenergi.

Itu sebabnya, banyak ahli menyarankan untuk menyetel alarm bangun setiap pagi di jam yang sama, termasuk di akhir pekan, dan menghindari memencet tombol snooze saat alarm sudah berbunyi.

Memperlama waktu tidur dari yang seharusnya justru bisa membuat Anda kurang segar dan merasa lebih lemas hingga cepat ngantuk saat beraktivitas.

Di samping itu, pastikan Anda dapat tertidur ketika beranjak ke kasur. Jika dalam 20 menit Anda masih kesulitan memejamkan mata, lakukan hal yang bisa menenangkan pikiran Anda, contoh mendengarkan musik sambil tidur atau membaca buku.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved