Mubes IKA Unhas

JK Minta Mubes IKA Unhas Digelar dengan Riang Gembira, Tidak Berlarut-larut Seperti Kongres HMI

Muchlis Patahna yang juga Ketua Umum Badan Pengurus Pusat KKSS meminta peserta agar benar-benar disiplin dengan agenda mubes

Editor: AS Kambie
dok.tribun
Sekjen IKA Unhas Husain Abdullah salam komando bersama dua alumni Unhas yang disebut-sebut calon kuat Ketua IKA Unhas, Haedar A Karim (kanan) dan Andi Amran Sulaiman (kiri) di sela ramah tamah di kediaman Ketua Umum IKA Unhas Jusuf Kalla, Kamis (3/3/2022) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Umum IKA Unhas, Jusuf Kalla, yang demisioner pada Jumat (4/3/2022) malam ini, berharap Mubes IKA Unhas berlangsung seperti yang telah diagendakan steering committee.

Harapan itu disampaikan Jusuf Kalla kepada steering committee, organizing committee, kandidat ketua, dan seluruh peserta dan alumni Unhas saat ramah tamah di kediaman pribadinya, Jl Haji Bau, Makassar, Kamis (3/3/2022) malam.

“Saya mengundang malam ini supaya kita menyadari bahwa kita ini alumni, sudah bukan mahasiswa lagi,” tegas JK dalam sambutannya.
Pernyataan JK diiringi tawa dan tepuk tangan hadirin.

“Ini sengaja saya undang untuk mengingatkan, janganlah seperti itu. Kita sudah bukan mahasiswa lagi, waktu kita sangat terbatas,” jelas JK menambahkan.

“Artinya, tidak usah ribut-ribut, riang gembira saja,” ujar Jusuf Kalla.

Suara tepuk tangan semakin nyaring.

“Siapapun yang terpilih kita dukung. Jangan kalau calonnya tidak jadi, langsung bikin IKA tandingan,” kata Jusuf Kalla lagi.

“Itulah, kita semua harus bertanggung jawab bahwa mubes ini menggembirakan dan menghasilkan ketua yang bisa dicontoh,” jelas Jusuf Kalla.

Seperti yang diperdebatkan dan didiskusikan sejak Oktober 2021, Mubes IKA Unhas yang pertama kali digela dalam 25 tahun ini dilaksanakan di Makassar.

Mubes IKA Unhas dibuka Jumat (4/3/2022) pagi ini, di Hotel Four Point By Sheraton, Jl Andi Djemma, Makassar.

“Yang paling lama dibahas itu biasanya tata tertib dan acara. Biasanya ini diperdebatkan berkepanjangan. Di HMI itu bisa sampai sebulan kongresnya,” ujar JK.

Yang terpenting menurut JK, bagaimana IKA Unhas membuat program yang bisa membantu pengembangan almamater.

Di akhir sambutannya, JK meminta Ketua Steering Committee (SC) Muchlis Patahna menyampaikan agenda-agenda mubes.

Muchlis Patahna yang juga Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) meminta peserta agar benar-benar disiplin dengan agenda mubes.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved