Porprov XVIII Sulsel

Maros Kirim Empat Atlet Balap Motor ke Pra Porprov XVIII di Pangkep

Kabupaten Maros mengirim empat atlet balap motor untuk berlaga di Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) Sulsel.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL HIDAYAH
Bupati Maros, Chaidir Syam melepas secara resmi 4 atlet balap motor dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Maros untuk berlaga di Pra Pekan Olahraga Provinsi (Praporprov) Sulsel. Pelepasan ini digelar di Lapangan Pallantikang, Maros, Senin (31/1/2022). 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Kabupaten Maros mengirim empat atlet balap motor dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Maros  untuk berlaga di Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) Sulsel.

Mereka dilepas secara resmi oleh Bupati Maros, Chaidir Syam di Lapangan Pallantikang, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Senin (31/1/2022).

Bupati Maros, Chaidir Syam dalam pelepasan tersebut terus memberikan motivasi kepada para atlet yang akan berangkat.

Chaidir mengungkap, para atlet harus terus bisa menjunjung sportivitas, menjaga kesehatan, dan terus semangat semoga bisa lolos menuju Porprov.

"Yang paling penting adalah menjaga kesehatan, semoga bisa lolos di tahap pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan bisa berlaga di Porprov. Ingat, yang harus di junjung tinggi adalah sportivitas," ungkapnya.

Chaidir juga mengungkap terimakasih kepada para atlet yang telah membawa nama Maros ikut bersaing di Pra Porprov memperebutkan tempat di ajang Porprov. 

"Alhamdulillah, Maros lolos dalam tahap verifikasi administrasi. Dengan semangat yang luar biasa dari para atlet, semoga bisa menuai hasil yang maksimal," jelasnya.

Bersamaan dengan pelepasan atlet tersebut, Bupati Maros, Chaidir Syam bersama Wabup Maros, Suhartina Bohari melakukan penyerahan baju seragam balap untuk para atlet dan pembina. 

Sementara itu, Ketua KONI Maros, AKPB P Muliady yang turut hadir mengungkap, ada empat atlet yang akan bersaing dalam ajang balap motor Pra Porprov di Pangkep.

 Ajang tersebut akan dihelat tanggal 4-8 Februari 2022 mendatang.

"Sebelumnya ajang balap motor ini di rencanakan berlangsung di bulan Desember, namun ternyata diundur hingga Februari," tuturnya.

Persiapan pun dilaksanakan selama enam bulan.

"Untuk waktu persiapannya, jika dihitung-hitung sudah berlangsung selama 6 bulan. Para atlet telah melakukan latihan yang rutin, penguatan moril, serta penguatan mental," ungkapnya.

Kelas yang diperlombakan juga beragam, mulai dari kelas Perorangan Bebek - 125cc Mix Standar, kelas Perorangan Bebek - 150cc ECU Standar, kelas Beregu Bebek - 125cc Mix Standar, dan kelas Beregu Bebek - 150cc ECU Standar.

"Kelas yang diperlombakan ini mengacu pada buku kuning yang ditetapkan oleh IMI pusat. Kompetisi ini dipersiapkan sebagai pemanasan jelang Porprov Sinjai - Bulukumba nanti," tutur Muliyady.

Laporan Wartawan TribunMaros.com, Nurul Hidayah

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved