Kesehatan

Kenali Lima Jenis Minuman yang Efektif Bersihkan Paru-paru

Sebab, paru-paru memiliki peran penting untuk pernapasan. Jika organ tubuh ini mendapat masalah, bisa dipastikan, organ tubuh lain juga akan terganggu

Editor: Muh. Irham
Yodiyim
Ilustrasi paru-paru 

TRIBUN-TIMUR.COM - Orang yang menderita penyakit paru-paru, bisa mencoba beberapa minuman sehat ini untuk membersihkan paru-paru Anda.

Sebab, paru-paru memiliki peran penting untuk pernapasan. Jika organ tubuh ini mendapat masalah, bisa dipastikan, organ tubuh lain juga akan terganggu.

Paru-paru mengatur udara yang kaya akan oksigen dan membuang karbondioksida keluar tubuh. Polusi udara yang terus terjadi memberikan dampak negatif untuk sistem pernafasan.

Masker menjadi salah satu alat bantu untuk menyaring udara sebelum masih ke dalam paru-paru. Cara lainnya untuk menjaga paru-paru tetap sehat, Anda bisa mengonsumsi lima minuman yang efektif membersihkan paru-paru di bawah ini.

1. Teh lemon, jahe, dan peppermint

Mengutip dari NDTV.com, teh lemon, jahe, dan peppermint dianggap salah satu pembersih alami yang membantu dektoksifikasi tubuh dengan bekerja sebagai diuretik.

Lemon dalam teh akan menyegarkan pikiran, jahe bisa memberi energi, dan peppermint bermanfaat untuk melemaskan tenggorokan.

2. Madu dan air hangat

Air hangat yang dicampur dengan madu sangat baik untuk membantu paru-paru melawan polutan.

Sebab, madu memiliki sifat antiinflamansi yang efektif dalam mengurangi peradangan. Air hangat bermanfaat untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved