Video Viral

Mana yang Benar? Polisi Sebut Video 61 Detik Mirip Nagita Slavina Editan, Roy Suryo: Itu Asli

Ada yang percaya jika itu adalah sosok Nagita, namun ada juga yang menganggap video itu adalah hasil editan

Editor: Muh. Irham
Youtube Indosiar
Video Syur 61 Detik Mirip Nagita Slavina Bikin Geger, ini Penjelasan Polisi 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dunia maya baru-baru ini heboh dengan beredarnya video 61 detik yang memperlihatkan sosok pemeran wanita yang mirip Nagita Slavina atau Gigi.

Video ini spontan menuai banyak reaksi dari para netizen. Ada yang percaya jika itu adalah sosok Nagita, namun ada juga yang menganggap video itu adalah hasil editan.

Polisi telah turun tangan menelisik kasus peredaran video ini.

Polres Metro Jakarta Pusat menyebutkan bahwa video tersebut adalah video editan yang kemudian disebarkan di media sosial.

Baca juga: Raffi Ahmad Yakin 1000% Nagita Slavina Tak akan Berpaling Meski Ada yang Lebih Kaya dan Ganteng

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana menegaskan bahwa rekaman video yang disebut-sebut mirip istri Raffi Ahmad itu adalah hasil editan atau palsu.

"Hasil koordinasi dengan Subdit Siber Polda Metro Jaya, video itu fake alias palsu, hasil editing," ujar Wisnu, Sabtu 15 Januari 2022

Saat ini, penyebar video syur mirip Nagita itu telah dilaporkan Kongres Pemuda Indonesia (KPI). Wisnu menuturkan, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Termasuk memanggil pihak yang melaporkan yakni KPI.

"Kan belum tahu ini yang dilaporkan siapa. Dia melaporkan Nagita-nya atau siapa. Kan belum ada hasil klarifikasinya. Makanya kita lihat klarifikasi dari pelapor apakah hasilnya nanti. Ini (video) palsu kan hasil koordinasi. Nanti kita akan sampaikan kepada yang bersangkutan kepada pelapor hasilnya seperti ini," kata Wisnu.

Jika polisi menyatakan video tersebut adalah fake atau editan, tidak demikian dengan hasil analisis pakar telamatika Roy Suryo.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mengatakan, tidak ada editan dalam video tersebut.

"Saya katakan juga mirip, tapi banyak yang mengatakan ini rekayasa, karena itu fotonya tempelan dan kemudian diedit dan sebagainya."

"Saya jelas katakan itu bukan rekayasa, ini video benar, benar ada orang seperti itu dengan tato di bagian tubuhnya seperti itu," ungkap Roy Suryo.

Meski disebut tak ada rekayasa dalam video itu, Roy Suryo mengungkapkan belum tentu juga pemeran video tersebut adalah Nagita Slavina.

"Tapi apakah dia adalah Nagita Slavina? Nah itu biarkan nanti polisi yang nanti melidiknya," ungkap Roy Suryo.

Baca juga: Video Nagita Slavina Istri Raffi Ahmad Sudah Ditonton 7 Juta Kali, Ibunda Rafathar Ramai Dikomentari

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved